Sabtu, 20 April 2024

Polisi Minta Bantuan RT/RW untuk Ungkap Pelaku Pembuang Bayi di Sagulung

Berita Terkait

foto: yuyun / batampos

batampos.co.id – Jajaran Polsek Sagulung masih mencari siapa pelaku pembuang bayi perempuan yang ditemukan depan rumah Ika Yulianni di Kaveling Seroja RT04/RW16, kelurahan Seipelenggut, Sagulung, Rabu (28/3) lalu. Namun demikian polisi belum mendapat petunjuk yang berati terkait pelaku pembuang bayi mungil tersebut hingga, Jumat (30/3).

Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto menuturkan, berbagai upaya penyelidikan sudah dilakukan secara maksimal oleh pihaknya mulai dari pemeriksaan saksi-saksi hingga mendatangi sejumlah klinik bersalin dan bidan yang ada di wilayah Batuaji dan Sagulung, namun belum ada petunjuk mengarahkan ke identitas ataupun keberadaan pelaku pembuang bayi tersebut.

“Kami berharap RT/RW bisa bekerja sama untuk mengecek warga dilingkungan mereka masing-masing,” ujar Hendrianto.

Melalui koordinasi itu Hendrianto berharap agar perangkat RT/RW di yang ada di Batuaji dan Sagulung mengecek masing-masing warganya. Jika ada yang janggal dengan masa kehamilan warganya, Hendrianto mengimbau untuk segera menginformasikan kepada mereka.

“Sekecil apapun informasi dari siapapun akan sangat membantu kami. Kami akan turun cek,” ujarnya.

Upaya koordinasi dengan perangkat RT/RW itu diakui Hendrianto memang diperlukan, sebab bukti petunjuk terkait siapa orangtua bayi itu sangat minim.

“Bukti petunjuk tak ada sama sekali. Hanya penjepit tali pusar itu,”ujar Hendrianto.

AKP Hendrianto

Terkait sang bayi sendiri diakui Hendrianto saat ini ditempat yang aman dan dalam kondisi sehat. Bayi yang diberi nama Puteri Seroja Indah oleh warga di lokasi dia temukan itu kini masih dititipkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di Batuaji. Bayi tersebut rencananya akan diserahkan ke Dinsos Batam untuk ditangani lebih lanjut. (eja)

Update