Ketua Komisi C DPRD Riau, Erizal Muluk didampingi Dirut BRK, Irvandi Gustari melepas 700 peserta Fun Bike 2018 sempena HUT Bank Riau Kepri ke-52 di halaman Gedung Menara Dang Merdu, Pekanbaru, Sabtu (31/3) pagi. F. Bank Riau Kepri.

batampos.co.id – Tepat 1 April 2018, Bank Riau Kepri (BRK) berusia 52 tahun. Upacara sempena Hari Ulang Tahun (HUT) di halaman kantor Pusat Bank Riau Kepri Gedung Menara Dang Merdu, Pekanbaru setelah sebelumnya berbagai rangkaian kegiatan digelar.

Iklan

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menjadi pembina upacara. Turut hadir Dirut BRK Irvandi Gustari, Komisaris Utama BRK HR. Mambang Mit, Direktur Operasional Denny M. Akbar, Direktur kepatuhan dan Manajemen Risiko Eka Afriadi, jajaran komisaris Taufiqqurrahman beserta Rivaie Rachman dan Dewan Pengawas Syariah Suryan Al Jamrah.

Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi dalam sambutannya menyampaikan Bank Riau Kepri merupakan salah satu sumber andalan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Provinsi Riau. Ia juga berharap, bank berlogo tiga layar terkembang ini selalu meningkatkan kinerjanya dan peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

“Harus fokus dalam menghadapi persaingan maupun kondisi ekonomi global yang sedang melambat seperti saat ini,” ungkapnya.

Dalam kondisi ekonomi saat ini, Bank Riau Kepri berhasil membukukan laba Rp 454.395 miliar dan berhasil menumbuhkan aset dari Rp 21.22 tiliun pada akhir 2016 menjadi Rp 25,492 triliun hingga akhir 2017 atau tumbuh Rp 4,3 triliun. Yang paling membanggakan lagi katanya, BRK telah memperlihatkan kemandirian dan kekokohan dalam hal likuiditas dan kemandirian dana yang dikelola, dan kesemuanya itu tercermin pada komposisi dana Pemerintah Daerah dan dana non Pemerintah Daerah.

“Saya mengapresiasi jajaran komisaris dan direksi atas program-program strategis serta prestasi gemilang yang telah ditorehkan jajaran dan insan Bank Riau Kepri,” ungkapnya.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan untuk pegawai yang telah memasuki masa pensiun dan penghargaan masa bakti mulai dari 15 tahun sampai dengan 25 tahun.

Selain upacara, di halaman kantor tersebut juga berlangsung pameran photo dan dokumentasi yang menampilkan dokumentasi Bank Riau Kepri dari masa ke masa. Di acara BRK ke-52 ini BRK juga mengundang para pensiunan, mantan direksi, dan mantan komisaris.

Beberapa rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-52 BRK diantaranya turnamen takraw untuk seluruh jaringan kantor di Pekanbaru, open tournament golf di Plam Springs Batam, dan Fun Bike 2018. Bank Riau Kepri juga akan memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim.

Sebelumnya sempena BRK ke-52 Ketua Komisi C DPRD Provinsi Riau, Erizal Muluk didampingi Dirut BRK, Irvandi Gustari beserta istri Dian Srinursih melepas 700 peserta Fun Bike 2018 di halaman Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Sabtu (31/3). Para peserta terdiri dari 600 pegawai jaringan kantor Bank Riau Kepri yang ada di Pekanbaru dan 100 peserta dari Indonesia Marketing Association IMA dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK).

Antusias peserta sudah terlihat sejak pukul 06.00 wib. Tepat pukul 07.00 wib seluruh peserta dengan gembira menyusuri rute sepanjang 7 kilometer yang melewati jalan Jend. Sudirman, Sisingamangaraja, Sultan Syarif Qasim II, Diponegoro, jalan Gajah Mada, dan finish di Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

Dirut BRK, Irvandi Gustari mengatakan olahraga menjadi yang ajang silaturahnmi dan kebersamaan ini berhasil mempersatukan seluruh peserta dengan hangat. Terlihat canda tawa mengisi wajah dari seluruh peserta ketika sarapan bersama jajaran komisaris dan direksinya usai melewati garis finis. Berbagai hadiah menarik disiapkan panitia.

Dikatakan Irvandi, fun bike 2018 ini merupakan rangkaian HUT Bank Riau Kepri ke-52. “Selain berbagai macam kegiatan, Bank Riau Kepri juga akan memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim,” ujar Irvandi. (cca)