ilustrasi

batampos.co.id – Mengonsumsi semangka bisa bantu menurunkan berat badan secara alami.

Pasalnya, kandungan dalam semangka dapat mendetoksifikasi dan memberi tubuh lebih banyak energi.

Semangka adalah buah padat nutrisi dengan banyak kandungan air di dalamnya yang rendah kalori. Berdasarkan itu, semangka menjadi makanan yang tepat untuk menurunkan berat badan. Semangka pun mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan.

Bagaimana cara menjalankan diet semangka?

Konsumsi semangka sepanjang hari selama sarapan dan makan malam. Jenis diet ini umumnya diresepkan untuk orang yang berusaha menurunkan berat badan dengan cepat.

Lakukan selama seminggu atau 5 hari tanpa berlebihan. Jangan lupa untuk mengurangi makanan tinggi garam, gula, dan lemak serta berolahraga teratur.

Dilansir dari Boldsky, Selasa (3/4), menurut ahli gizi, diet semangka akan membantu membersihkan tubuh karena terdiri atas air dan rendah kalori. Kualitas hidrasinya bisa meredakan panas dalam, sehingga diet semangka sangat baik untuk orang yang ingin memulihkan gaya hidup seimbang dan sehat.

Berapa Banyak Semangka yang Harus Dikonsumsi Sehari?

Saat menjalani diet semangka, jumlah yang ideal adalah 150 kkal sekali makan. Buah semangka terdiri atas 97 persen air, sehingga bisa membantu tambahan konsumsi air putih sepanjang hari.

Manfaat Lain dari Diet Semangka

Semangka membantu meningkatkan jumlah arginine, sejenis asam amino dalam tubuh yang bagus untuk memproduksi nitrous oxide guna merelaksasi pembuluh darah. Semangka juga mencegah serangan jantung, stroke, dan menurunkan risiko obesitas. Buah yang nikmat ini juga boleh untuk penderita diabetes karena rendah karbohidrat dan gula.

Bahkan, diet semangka mampu meningkatkan kesuburan pria dengan meningkatkan jumlah sperma.

(ika/ce1/JPC)

Respon Anda?

komentar