Kamis, 28 Maret 2024

Kapolres Kawal Pilwako Pinang

Berita Terkait

Ucok Lasdin. F. Wijaya Satria/batampos.co.id

batampos.co.id – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi memberikan atensi khusus pada pelaksanaan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang. Mantan Kapolres Lingga tersebut menegaskan jika Pilwako Tanjungpinang akan dikawal ketat.

“Rencana dan strategi pengawalan yang sudah disusun oleh pejabat sebelumnya tentu akan dilanjutkan,” ujar Kapolres Ucok usai kegiatan Farewell di Mapolres Tanjungpinang, Senin (2/4).

Pada kesempatan itu, Ucok mengaku optimis dengan program prioritas Kapolri dan program Prometer dapat berjalan di Kota Tanjungpinang. Ini, akan terbukti jika kenyamanan dan ketentraman masyarakat dapat terjaga.

Meskipun demikian, untuk tertib dan amannya Kota Tanjungpinang, pihaknya membutuhkan kerjasama semua pihak. “Kegiatan yang bersifat khusus kaitannya dengan Pilkada itu polanya saja yang lebih diaktifkan,” papar Ucok.

Masih kata Ucok, selain memberikan atensi khusus terkait Pilwako, pihaknya juga akan bersinergi dengan pemerintah dalam memastikan kebutuhan pokok selama bulan Ramadan mendatang. Apalagi sudah ada satgas pangan yang terbentuk. “Kita akan mengawal peredaran sembako dan sebagainya. Jangan sampai terjadi gejolak di tengah-tengah masyarakat,” paparnya lagi.

Diakuinya juga, ada beberapa pekerjaan rumah yang menjadi tanggungjawabnya. Ia berharap selama dirinya duduk di Polres Tanjungpinang bisa menyelesaikannya. “Kita tentu tak bisa bekerja sendiri, ada pekerjaan-pekerjaan yang juga perlu dukungan masyarakat,” tutup Ucok.

Sementara itu, pada akhir pekan lalu, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tanjungpinang, Maryamah menilai adem ayemnya Pilkada Tanjungpinang sekarang ini tidak menjadi jaminan sampai pada hari pencoblosan. Menurutnya, kesibukan akan terlihat di bulan Ramadan nanti.

“Kita punya kekhawatiran itu, jangan sampai kita kewalahan. Makanya dari sekarang disiasati dengan tim yang sudah terbentuk,” ujar Maryamah sewaktu Focus Group Disscusion (FGD) di Hotel Aston, Tanjungpinang 31 April lalu.(jpg)

Update