ilustrasi

Donwori, 41, yang kalah gesit oleh sang istri, Karin, 37, tetap diam saat diselingkuhi sana sini.

Akhirnya ditinggal lari sang istri dengan laki-laki lain.

Donwori harus rela menelan pahitnya perpisahan.

Penyebab perceraiannya dia tidak melakukan KDRT. Donwori juga tidak jatuh cinta dengan gadis lain atau karena istrinya banyak menuntut. Tapi karena Donwori terlalu ikhlas atau lebih kepada takut kepada istri, sehingga diselingkuhi dan diajak pisah, nurut saja.

“Aku tidak ingin (berpisah), cuma karena dia pengen dan terus memaksa akhirnya tak iya kan (cerai),” ujarnya saat berada di Ruang Tunggu Pengadilan Agama Kelas 1 Surabaya.

Donwori menjelaskan, bahwa istrinya adalah tipikal perempuan macho dan cadas dimana selalu ngeyel, bicaranya keras dan menusuk hati. Itulah mengapa selama ini, ia memilih diam karena meskipun dibantah, tak akan menang. Malah yang lebih sering terjadi, istrinya semakin mencak-mencak jika dibantah.

“Kamu (menunjuk Radar Surabaya) tidak tahu istriku. Dia itu suka ngeyel dan tidak bisa dilawan. Setiap perkataannya selalu ia anggap benar,” ujar laki-laki asal Blauran ini.

Dari sikap sang istri inilah, lanjut Donwori, dalam setiap adu argumen lebih memilih untuk diam dan membiarkan apapun yang dikatakan sang istri. Ia pun diam saja saat dirinya disalahkan berkali-kali saat tak becus mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

“Karena dia kerja, pekerjaan rumah tangga sedikit-sedikit saya bantu. Tetapi ya tetap saja, aku disalahkan terus menerus,” kata Donwori kesal.

Donwori mengupamakan dirinya bagaikan jatuh tertimpa tangga pula, ditambah tertindas lagi karena diselingkuhi oleh Karin. Karin yang baru saja membuka akun media sosial terkoneksi dengan teman-teman lama dan menemukan salah satu pujaan hatinya saat sekolah SMA. Hingga ia terlibat CLBK dengan sahabat lamanya.

“Semenjak dia ada facebook, kerjaannya ya hanya di depan handphone terus, senyam senyum sendiri, pasang status galau setiap hari. Tapi aku tidak berani ngapa-ngapain soalnya belum ada buktinya daripada dia mencak-mencak,” kata Donwori.

Karena takut marah, ia tidak pernah menanyai Karin seputar hubungan gelapnya. Yang ia bisa hanyalah menunggu dan menunggu sambil curhat sana sini kepada saudara-saudaraanya. Hingga sampailah pada pernyataan mengejutkan Karin yang tiba-tiba meminta atau lebih tepatnya memaksa Donwori untuk menceraikannya. dan seperti biasa, karena takut, Donwori akhirnya mengiyakan permintaan sang istri.

“Dia memaksa mau cerai, aku mau melarang ya tidak berani ngomong, ya sudahlah,” pungkasnya pasrah. (sb/jpg/jay/JPR)

Respon Anda?

komentar