Bupati Lingga, Alias Wello

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, meminta Bupati Lingga, Alias Wello untuk berpikir ulang terkait pernyataan mundur dari kursi Bupati Lingga. Bahkan Gubernur Nurdin memberikan apresiasi kepada Alias Wello yang telah memberikan banyak warna selama duduk sebagai Bupati Lingga.

“Saya lebih menyarankan supaya dia (Alias Wello,red) untuk berpikir ulang terkait niat untuk mundur dari kursi Bupati Lingga,” ujar Gubernur Nurdin menjawab pertanyaan media, Selasa (3/4) malam lalu di Tanjungpinang.

Menurut Gubernur, sejauh ini Alias Wello masih menyampaikan niatan tersebut masih secara lisan. Karena belum ada pernyataan tertulis secara resmi. Apalagi masyarakat Lingga juga berharap kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) tersebut menyelesaikan tugasnya sebagai Bupati Lingga.

“Secara pribadi memang ada ia membicarakan itu, tetapi resminya belum ada,” papar Gubernur.

Pria yang merupakan Ketua Partai NasDem Kepri tersebut menegaskan, dirinya hanya sebatas memberikan saran dan tidak bisa melarang. Karena, sebagai seorang Warga Negara Indonesia (WNI) punya hak untuk berpolitik. Artinya ketika dirinya sudah mantap, tentu tidak bisa diintervensi.

“Kalau saya sebagai sahabat dan juga pimpinan berharap dia pikir baik-baiklah. Tapi kalau sudah merasa pas ya silahkan hak politik orang kita tidak bisa melarang,” tutup Gubernur. (jpg)

Respon Anda?

komentar