Jumat, 29 Maret 2024

16 Ribu Keping Blanko Untuk Lubukbaja dan Seibeduk

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Memasuki bulan keempat di tahun ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Batam kembali mendapatkan tambahan 16 ribu keping blanko Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dari Kementerian Dalam Negeri.

Kepala Disdukcapil Batam, Said Khaidar mengatakan 16 ribu keping blanko ini akan digunakan untuk menyelesaikan Lubukbaja dan Seibeduk sementara untuk Sekupang menunggu dulu.

“Selain dua kecamatan tersebut. Blanko tersebut juga kami berikan kepada kecamatan yang sudah kembali berjalan normal pasca diselesaikan penumpukkannya beberapa waktu lalu,” kata Said, Kamis (5/4).

Ia menambahkan 30 ribu blanko yang sebelumnya datang, juga telah digunakan untuk menyelesaikan tumpukkan di Bengkong dan Sagulung.

“Bengkong sudah selesaikan. Mungkin mereka sudah mulai distribusikan kepada warga,” sebut Said, Kamis (5/4).

Said mengungkapkan pihaknya terus bekerja untuk menyelesaikan penumpukkan yang masih tersisa. Untuk kecamatan Sekupang masih butuh kurang lebih 19 ribu blanko. “Sabtu-Minggu operator tetap kerja demi selesainya pencetakkan e-KTP ini,” imbuhnya.

Ia berharap target yang diberika Wali Kota Batam Muhammad Rudi untuk menyelesaikan pencetakkan Mei mendatang bisa tercapai. “Yang penting blanko aman, jadi pencetakkan tak ada masalah,” lanjut mantan Kabag Tapem Pemko Batam ini. (yui)

Update