ilustrasi

Kenalkan, Sephia, umur 27. Meski sudah memiliki suami, perempuan ini punya hobi chatting-an dengan banyak lelaki lain.

Sambil sesekali menghisap kopinya, Donwori menceritakan bagaimana hubungan rumah tangga yang ia bangun bersama Sephia berakhir. Pernikahan Donwori dengan Sephia yang sudah berlangsung selama dua tahun ini terpaksa diputus di tengah jalan. Donwori memutuskan untuk mengakhiri biduk rumah tangganya lantaran kesal dengan kelakuan Sephia yang tak mau menurut dengannya.

“Dia (Sephia) itu keras kepala dan tidak bisa diberi tahu” ujar pria asal Sambikerep, Surabaya, ini saat ditemui Radar Surabaya di Warung Kopi depan Pengadilan Agama Kelas Satu Surabaya.

Menurut Donwori, Sephia ngeyel-nya yang sekedar ngeyel tetapi cenderung keras kepala saat dilarang untuk berhenti chattingan dengan teman-teman laki-lakinya. Kelakuan Sephia ini dianggap mengganggu Donwori karena merasa cemburu dengan polah tingkah Sephia itu.

“Namanya sudah rumah tangga, seharusnya sudah jangan sering kontak-kontakan dengan laki-laki lain. Ini malah tidak, dia tiap hari kerjanya chattingan dengan pria lain,” ungkapnya dengan nada kesal.

Donwori mengatakan, teman chatting Sephia tak hanya pria yang baik-baik saja tetapi banyak laki-laki genit yang suka chatting karena sikap terbuka Sephia. Meskipun tampilan fisiknya syari, tetapi Sephia tetap meladeni penggoda juga.

“Nggak tahu maksudnya dia (chattingan). Cantiknya standar saja tapi murahan gitu, semua oprang yang nge-chat ditanggapi. Aku juga nggak ngerti apa yang dilihat laki-laki itu dari istriku,” gerutu Donwori.

Karena tak rela sang istri dekat dengan banyak laki-laki. Donwori berkali-kali melarang sang istri untuk menanggapi chattingan berisikan godaan. Namun, dasar Sephia, diingatkan begitu ia malah marah-marah dan sering menganggap Donwori kuper (kurang pergaulan). Sephia juga ngeyel kalau chattingan yang dilakukan itu hanyalah sebatas chatting yang tak akan ia bawa ke hati.

“Katanya cuma chatting biasa, namun nada chattingannya sangat manja. Lha kalau ketemu orang yang baperan bukannya bisa saja lama-lama ngajak selingkuh,” ujar Donwori.

Karena kesal peringatannya diabaikan oleh Sephia, akhirnya Donwori memutuskan untuk berpisah dengan istrinya. Prinsipnya, daripada menanggung dosa karena tak becus membimbing istri yang notabene tak bisa diatur, mending hidup sendiri saja.

“Sekarang gantian aku yang bisa bebas chattingan dengan siapa pun,” kata Donwori sembari senyum-senyum. Nah lho!! (sb/is/jek/JPR)

Respon Anda?

komentar