Kamis, 25 April 2024

Pelni Tambah Jadwal Hadapi Arus Mudik

Berita Terkait

Kapal Umsini | Foto: istimewa

batampos.co.id – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam akan menambah jadwal pelayaran untuk menghadapi libur lebaran Juni mendatang.

Manager Operaasionla PT Pelni Batam, Toro mengatakan berdasarkan jadwal yang baru kami terima dari pusat akan ada penambahan guna antisipasi lonjakan penumpang mudik lebaran.

“Baru dua hari ini jadwalnya kami terima. Untuk ke Medan ditingkatkan menjadi empat kali. Jadi kapalnya bolak-balik Batam ke Medan,” kata Toro, Kamis (5/4).

Ia menerangkan untuk pembelian tiket kapal KM Kelud, pihaknya membuka pembelian online, agen hingga loket resmi milik Pelni. “Jadi calon pemudik sudah boleh pesan dari sekarang,” sebutnya.

Mengenai harga tiket kapal Pelni, Toro menyebutkan hingga saat ini belum ada perubahan dari harga tahun lalu. Untuk kelas ekonomi tujuan Medan dijual Rp 220 ribu sedangkan Jakarta Rp 312 ribu.

Ia menambahkan pergerakkan tiket mudik saat ini masih belum terlihat peningkatannya. Toro menyebutkan biasanya pemesanan mulai ramai satu bulan hingga dua minggu jelang arus mudik berlangsung.

“Sekarang maih normal untuk tiket,” sebutnya.

Mengenai dispensasi penumpang juga sama dengan tahun sebelumnya. Kapal KM Kelud normalnya mengangkut 1.906 penumpang. “Nanti ditambah dispensasi bisa mencapai tiga ribuan sekali jalan,” tutupnya.(yui)

Update