batampos.co.id – Produk sarden yang mengandung parasit cacing masih ditemukan beredar di minimarket di Ranai dan dijual kepada masyarakat, Kamis (5/4).

Meski Pemerintah Daerah sudah mengeluarkan edaran imbauan kepada pedagang, seperti masih ada oknum pengusaha mini market yang bandel. Seperti pantauan di lapangan, produk sarden mengandung ikan makarel masih terpajang disalah satu mini market di Ranai.

Ironisnya, menurut karyawan mini market, produk sarden yang diperintahkan BPOM untuk ditarik tersebut, dinilai masih diduga mengandung parasit cacing.

Kasi Bina Pasar dan Perlindungan Konsumen Dinas Perindag Pemkab Natuna Marzuin mengatakan, sebelumnya pemerintah daerah melalui dinas kesehatan dan Disperindag sudah mengeluarkan edaran imbauan kepada seluruh pedagang atau pelaku usaha sembako hingga mini market terkait produk sarden yang wajib ditarik dari pasaran.

Bahkan kata Marzuin, bersama dinas kesehatan sudah melakukan inspeksi mendadak. Namun tidak menemukan produk sarden yang dilarang beredar disejumlah toko maupun mini market.

Tidak hanya itu, tim dari Kelurahan Ranai Darat menemukan produk sarden yang dilarang beredar di salah satu mini market. Pihak Kelurahan merusak kemasan sarden agar tidak lagi dijual.

“Karena tidak punya wewenang menyita, hanya kemasan sarden yang dirusak. Supaya tidak lagi dijual pedagang. Memang ada pedagang bandel,” ujar Marzuin.(arn)

Respon Anda?

komentar