batampos.co.id – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, Natuna memerlukan penambahan pasar. Ini menyusul akan ada penempatan pasukan di Natuna.

Dikatakan Ngesti, berdasarkan informasi yang diterima, tahun ini TNI akan menempatkan sekitar 1.200 prajurit dari tiga kesatuan, yakni TNI AL, TNI AD, dan TNI AU di Natuna. Jumlah tersebut menurutnya harus didukung keberadaan pasar dan sarana penunjang lainnya.

Misalnya, di Desa Sepempang akan ada penempatan 800 prajurit Batalyon komposit TNI AD. Sementara di Sepempang tidak terdapat pasar untuk memenuhi kebutuhan. Ditambah jumlah masyarakat yang cukup ramai.

“Ada juga ditempatkan di Desa Setengar, karena penempatan prajurit marinir dan TNI AD, sekitar 200 orang, serta penempatan kompi Armed di Teluk Buton,” kata Ngesti, Jumat (6/4).

Kebutuhan dibangunnya pasar sangat penting. Pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan pihak TNI agar membantu pembangunan. “Pasar harapannya dibangun TNI dan dikelola masyarakat, mudah-mudahan pihak TNI bersedia,” ujarnya.

Menurut Ngesti, keberadaan pasar sangat membantu masyarakat, terutama para petani sayur mayur. Pemberdayaan petani akan lebih optimal dengan kebutuhan pasar yang akan meningkat.

“Masyarakat didorong untuk memaksimalkan lahan dan industri pangan. Karena hasil pertanian lokal akan diperlukan dan jumlah kebutuhan semakin besar,” sebut Ngesti. (arn)

Advertisement
loading...