Iklan
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal memberikan sambutan saat tayang perdana film Jelita Sejuba. F. Aulia Rahman/batampos.co.id

batampos.co.id – Kabupaten Natuna akan semakin dikenal masyarakat Indonesia. Ini setelah dikemasnya dalam film Jelita Sejuba yang resmi tayang perdana dalam acara Gala Premiere Jelita Sejuba di Epicentrum Walk, Jakarta, Jumat (6/4). Pada penayangan perdana ini, Bupati Natuna Hamid Rizal diundang menyaksikan.

Bupati Natuna Hamid Rizal mengapresiasi suksesnya pembuatan film yang telah memilih latar lokasi di Kabupaten Natuna. Film ini mulai digarap 2017 lalu.

“Pertama sekali, terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang turut berperan menyukseskan terciptanya film ini. Kami senang sekali dengan kehadiran film ini di Tanah Air,” kata Hamid.

Menurutnya, film Jelita Sejuba ini diyakini dapat mendatangkan nilai tambah dalam promosi daerah, sehingga Natuna ke depan akan lebih dikenal di Indonesia sebagai wilayah perbatasan yang memiliki berbagai potensi sumber daya alam.

Apalagi Natuna memiliki sumber daya alam seperti migas, perikanan, dan pariwisata, serta tatanan sosial budaya Melayu yang identik dengan keramahan.

Produser film Jelita Sejuba, Kristinawati menyampaikan bahwa film pertama yang diprakarsainya merupakan salah satu bentuk persembahan bagi Indonesia, melalui kisah romansa seorang personel TNI yang menjalin cinta dengan gadis pribumi di wilayah perbatasan NKRI.

Pihaknya berharap film ini diminati oleh bangsa Indonesia karena di dalamnya terdapat banyak nilai yang bisa diambil sebagai pelajaran. “Dan semoga film ini bisa menjadi nilai tambah bagi wisata Natuna pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” harap Kristina.(arn)