Sabtu, 20 April 2024

Polri Ingatkan KPU Segera Cadangkan Data

Berita Terkait

Pilwako Pinang

batampos.co.id – Brigadir Jenderal Polisi Afiandar dari Mabes Polri meninjau kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang menyambut hajatan besar pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 Juni mendatang.

Dalam kunjungan tersebut, satu hal yang mendapat sorotan adalah sistem pengamanan di kantor dan juga kesiagaan dalam menjalani tahapan demi tahapan. Di antara yang mendapat perhatian Afiandar adalah keamanan data yang ada di Sekretariat KPU. ”Harus ada antisipasi kalau terjadi masalah yang tak diinginkan seperti kebakaran atau lain hal,” katanya.

Ditanya sedemikian, Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria menjelaskan, data-data KPU Tanjungpinang semua sudah dicadangkan ke server yang tersambung ke KPU RI. Sehingga tidak perlu ada yang dikhawatirkan perihal sekuritas dan kesiagaan cadangan data.

Dipesankan Afiandar, KPU Tanjungpinang juga mesti menjaga koordinasi yang apik dengan pihak kepolisian. Bagaimana pun, kata perwira bintang satu ini, kepolisian adalah mitra tak terpisahkan KPU Tanjungpinang dalam menyukseskan helatan Pilkada yang sudah dalam hitungan bulan ini. ”Jika ada komunikasi yang tidak lancar, maka hubungi saya,” ujarnya.

Robby menyatakan sejauh ini hubungan Polres Tanjungpinang dengan penyelenggara Pilkada seperti KPU dan Panwaslu cukup baik. ”Alhamdulillah, segalanya masih on the track,” pungkas Robby.(aya)

Update