Jumat, 29 Maret 2024

PTT dan THL Ikut BPJS

Berita Terkait

batampos.co.id – Kabid Ketenagakerjaan, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, UKM dan Perindustrian Lingga Wahyudi Eka Putra mengatakan bahwa MoU pendaftaran seluruh PTT dan THL di Kabupaten Lingga menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan sudah rampung. Tinggal menunggu penandatanganan dari kedua belah pihak.

“Tinggal mencari waktu yang tepat untuk ditandatangani bupati dan pihak BPJS,” kata Wahyudi, Jumat (6/4) pagi.

Selain itu juga dilakukan penan­datanganan bersama antara pihak BPJS dengan ba­gian Keuangan Pemkab Lingga. Karena ke depan terkait pembayaran iuran BPJS akan dilakukan bagian keuangan tersebut.

Dinas Tenaga Kerja, menurut Wahyudi, hanya sebatas men­gawal proses pendaftaran seluruh PTT dan THL yang ada di Pemkab Lingga menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, sesuai dengan aturan ketenagakerjaan yang ada.

“Intinya kami terus berusaha untuk menyukseskan program BPJS Ketenagakerjaan pada tahun ini juga. Sehingga tidak lagi di luar aturan yang ada,” ujar Wahyudi.

Ditanya terkait jumlah PTT dan THL yang ada di Kabupaten Lingga, Wahyudi mengaku belum mendapat data dari BKD yang baru-baru ini melakukan uji kompetensi. Sehingga data jumlah PTT dan THL yang baru belum diterima dinas ketenagakerjaan.(wsa)

Update