Jumat, 29 Maret 2024

Semenisasi Jalan Sepanjang 1.670 Meter

Berita Terkait

Anggota TNI bersama warga dan Polri bergotong royong mengerjakan semenisasi jalan dalam program TMMD 101 di Kecamatan Kundur. F. Istimewa.

batampos.co.id – Anggota TNI, Polri, dan warga bahu membahu mengerjakan semenisasi jalan sepanjang 1.670 meter dengan lebar 3 meter. Jalan itu menghubungkan Parit Muda, Kelurahan Tanjungbatu Barat menuju Desa Lubuk.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0137/TBK di Kecamatan Kundur.

Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie selaku Dansatgas TMMD ke-101 pada upacara pembukaan menyebutkan ada dua sasaran program TMMD, yakni pembangunan fisik dan nonfisik. Untuk fisik pembangunan semenisasi jalan, pem­ba­ngunan satu jembatan, dan satu unit duiker (gorong-gorong) di Kelurahan Tanjungbatu Barat, Kecamatan Kundur.

Sedangkan nonfisik, yaitu wisata bela negara matematika, penyuluhan bahaya radikalisme/terorisme, penyuluhan hukum, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan balatkom, dan penyuluhan wasbang.

Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan olahraga bersama, apresiasi seni dan budaya, sosialisasi perekrutan prajurit TNI AD, TNI Manunggal KB kesehatan, penyuluhan kesehatan serta sunatan massal di Puskesmas Tanjungbatu.

Wagino,57, salah seorang warga mengaku senang dengan adanya program TMMD di desanya. Terlebih dengan semenisasi jalan yang menghubungkan Kelurahan Tanjungbatu Barat menuju Desa Lubuk tersebut.

Sebelumnya area tersebut merupakan jalan setapak dan sulit dijangkau kendaraan, sementara jalan tersebut sangat penting untuk aktivitas masyarakat. Dengan adanya program TMMD ini, manfaatnya langsung dirasakan masyarakat itu sendiri.
”Semua warga di sini sangat senang dan antusias ikut gotong royong membantu TNI bersama polisi mengerjakan semenisasi jalan tersebut,” ujar Wagino.(ims)

Update