Jumat, 29 Maret 2024

14 Pelajar Lolos Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk

Berita Terkait

batampos.co.id – Dari 40 pelajar perwakilan SMPN maupun swasta se-Karimun yang telah mendaftar dan lulus seleksi administrasi penerimaan peserta didik baru (PPDB), hanya 14 pelajar saja yang lolos ikut tes potensi akademik, psikotes, dan wawancara program kelas beasiswa yang digelar PT Timah Tbk.

“Dari 14 itu, masih akan menjalani tes lanjutan dan tahap akhir akan dipilih empat pelajar saja,” Subandi Yunus, salah satu panitia PPDB, Sabtu (7/4).

Empat pelajar SMP dari Karimun nantinya akan dibiayai sekolahnya oleh PT Timah Tbk ke jenjang SMA di SMA Negeri I Pemali Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Dalam seleksi tersebut, pihaknya juga menggelar survei langsung ke lapangan yakni mendatangi rumah 14 pelajar yang lolos seleksi. Tujuannya untuk memastikan apakah pelajar benar-benar keluarga kurang mampu atau tidak.

Agar program kelas beasiswa PT Timah Tbk di Karimun tepat sasaran dengan latar belakang dari keluarga kurang mampu bagi pelajar SMP yang akan melanjutkan studinya ke tingkat SMA.

”Nanti peserta yang lulus tes akan melanjtukan ke tahapan berikutnya yakni tes kesehatan untuk memastikan kondisi fisik pelajar,” ujar Subandi.

Tes kesehatan ini penting dilakukan supaya saat berangkat, kondisi fisik yang terpilih sehat dan langsung bisa beradaptasi di lingkungan SMAN I Pemali Kabupaten Bangka,, Bangka Belitung. Program ini sebagai salah satu wujud peran PT Timah tbk pada pendidikan. (tri)

Update