Kamis, 25 April 2024

Nurdin Apresiasi Program Kebersihan SMPN 3

Berita Terkait

Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri TS Arif Fadillah mengikuti jalan santai, Minggu (8/4). F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengapresiasi program kebersihan yang dicanangkan SMP Negeri 3 Tanjungpinang. Hal ini merupakan modal awal yang harus dimulai yang nantinya menjadi kebiasaan. Nantinya pelajar menjadi terbiasa menjaga kebersihan.

“Masyarakat harus dibiasakan hidup bersih dan sadar akan membuang sampah pa­da tempatnya,” kata Nurdin saat melepas peserta Jalan Santai yang terdiri dari Alumni dan pelajar SMPN 3 Tanjungpinang beserta sejumlah masyarakat di Jl. Teluk Keriting,

Tanjungpinang, Mingu (8/4) pagi. Tentang kebersihan dan sejalan dengan program SMPN3, Nurdin berencana akan segera mengadakan program membersihkan sampah di laut. ”Harus segera kita mulai untuk memberikan con­toh yang baik, ini juga untuk menjaga alam kita,” katanya.

Tidak hanya melepas, Nurdin yang ditemani Sekretaris Daerah TS Arif Fadillah beserta sejumlah Kepala OPD ikut berbaur bersama peserta untuk ikut jalan. Sesaat sebelum melepas peserta jalan santai, Nurdin menyampaikan optimismenya terhadap generasi muda Kepri yang berkualitas dan mampu ikut andil dalam pembangunan daerah.

“Semoga para alumni dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan dan SMPN 3 dapat terus melahirkan generasi muda yang siap bersaing,” kata Nurdin.

Sementara itu perwakilan panitia pelaksana Maulia dari Ikatan Keluarga Besar Alumni SMPN 3 Tanjungpinang mengatakan, jalan santai ini merupakan kegiatan pembuka dari serangkaian agenda yang diselenggarakan hin­g ga hari puncaknyan nanti pada 28 April 2018.

“Hari ini ada pemeriksaan dan pengobatan gratis, minggu depan kita ada program donor darah dan bersih-bersih makam dan puncaknya akan di adakan silaturahim akbar di Gedung Daerah,” kata Maulia.

Ia melanjutkan bahwa dari sekolah sendiri memiliki satu program baru yakni program polisi sampah yang nantinya akan bertugas membersihkan sampah serta menindak para pelajar lainnya yang kedapatan membuang sampah sembarangan di sekolah. Program tersebut ditandai dengan pemakaian seragam sercara simbolis oleh Gubernur Nurdin.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten II Syamsul Bahrum, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Kepala Dinas Perdagangan Bur­hanuddin, Kepala Dinas Pertanian Ahmad Izhar, Ketua Ikatan Alumni SMPN 3 Tanjungpinang Agus Purwoto beserta tamu undangan lainnya. (bni)

Update