Jumat, 29 Maret 2024

SMAN 1 Batam Siap Laksanakan UNBK

Berita Terkait

Sibuk mengerjakan soal ujian.
foto: yulianti / batampos

batampos.co.id – Pelaksanaan Ujian Nasional untuk SMA sederajat dilaksanakan, Senin (9/4). Sejumlah sekolah SMA di Batam sudah melakukan persiapan jelang ujian nasional. SMAN 1 Batam misalkan, telah siap melaksanakan UNBK di sekolahnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang kurikulum SMAN 1 Batam, Sikkat Manulang mengatakan persiapan UNBK meliputi persiapan jaringan, listrik, dan komputer. “Sudah siap 100 persen tinggal pelaksanaannya saja,” ujar Sikkat, Minggu (8/4).

Dia mengatakan ada 461 orang siswanya yang akan menghadapi UNBK. Pihak sekolah menyiapkan empat ruangan laboraturium komputer beserta dengan 160 unit komputer. “Komputer cadangan juga sudah dipersiapkan,” katanya.

Dia berharap UNBK yang berlangsung selama empat hari tersebut berjalan dengan lancar. “Kami juga sudah surati pihak PLN agar tidak ada gangguan listrik nantinya,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Arifin Nasir juga memastikan ketersediaan dan kesiapan jaringan internet di lokasi sekolah. Arifin menyebutkan ada 48 SMA yang mengikuti UNBK. Di Batam sendiri ada 22 SMA yang melakukan UNBK mandiri, 2 SMA menumpang.

“Batam memiliki peserta UNBK paling banyak jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya,” kata Nasir.

Dia mengungkapkan demi kelancaran UNBK, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PLN agar tidak ada gangguan listrik nantinya. “Soalnya kan online jadi kalau arus listrik terkendala takutnya mengganggu kosentrasi anak-anak,” tutupnya. (une)

Update