Sabtu, 20 April 2024

RSBP Jemput Bola Ke Perusahaan Beri Layanan On Site Medical Check Up

Berita Terkait

Direktur RSBP Sigit Riyarto (kemeja kotak), mendampingi Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo cek tensi untuk donor darah saat rangkaian acara Batam Menari, Sabtu (7/4). F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam memperkenalkan pelayanan baru yakni On Site Medical Check Up.

On Site Medical Check Up merupakan layanan pemeriksaan kesehatan yang langsung dilakukan di perusahaan-perusahaan dan juga perkantoran.

“Sesuai Peraturan UU 1/1970, UU 21/2003 dan UU 13/2003 maka semua perusahaan harus melakukan medical check up untuk karyawannya setahun dua kali,” kata Direktur RSBP Dr Sigit Riyarto M.Kes, Senin (9/4).

Namun, seringkali perusahan mengalami kesulitan melaksanakannya karena harus mengirimkan pegawainya untuk melakukan medical check up ke RS atau klinik sehingga mengganggu waktu kerja.

“Dengan On Site Medical Check Up, maka petugas kami yang jemput bola ke perusahaan dengan ambulans langsung ke perusahaan untuk medical check up,” jelasnya.

RSBP Batam akan menyediakan ambulans untuk medical check up ini pada bulan Oktober 2018.”Mobilnya sudah kami pesan. Nanti mobilnya akan beroperasi dengan dokter, perawat dan petugas laboratorium,” ujarnya.

Selain itu, RSBP Batam juga akan membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan kantung darah.”Kami siap bantu. Karena setiap saat memang harus diperbaharui dan akan banyak manfaat bagi si penerima donor nantinya,” katanya.

Dan terakhir RSBP Batam akan menggalakkan Medical Tourism. Konsep ini bukan hanya membuat orang datang ke Batam hanya untuk berobat saja, tapi juga untuk jalan-jalan menikmati kuliner Batam.

“Ini merupakan bagian dari program Go Health yang diluncurkan BP Batam,” pungkasnya. (leo)

Update