Iklan

batampos.co.id – Puluhan mobil hias siap memeriahkan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Kabupaten Bintan di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara pada 14 hingga 18 April mendatang.

Pelaksanaan MTQ ini rencananya akan dibuka langsung Bupati Bintan Apri Sujadi.
Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan pawai taaruf para peserta kafilah. Titik start pawai taaruf akan dimulai dari Jalan Permaisuri (atau tepatnya di depan Bank Mandiri) lalu mengarah ke Jalan Yos Sudarso, Jalan Jendral Sudirman dan berakhir di panggung utama di Gedung Nasional Tanjunguban.

“Kegiatan ini juga akan dimeriahkan parade karnaval mobil hias yang dikemas dalam pawai taaruf,” ujar Kabag Kominfo Kabupaten Bintan Aupa Samake, kemarin.

Ia juga memastikan kelancaran arus lalu lintas selama pelaksanaan pawai taaruf. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan.

Apri mengharapkan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bintan dapat berlangsung meriah. MTQ Tingkat Kabupaten Bintan juga diharapkan mampu menghasilkan qari/qariah yang andal guna mewakili Kabupaten Bintan ke tingkat Provinsi Kepri. ”Kita harapkan nantinya pelaksanaan MTQ bisa berjalan lancar,” harapnya.(met)