ilustrasi

Karin, 38, mengaku kesepian. Sebab suami tersayang, Donjuan, 45, jalan dengan selingkuhan.

Karin duduk termenung di ruang tunggu Pengadilan Agama Kelas I Surabaya.

Karin meratapi nasib yang dialaminya saat ini. Ia tak terima, lantaran keputusannya untuk tetap bekerja membuat hubungannya dengan suaminya, Donjuan, renggang hingga menimbulkan bibit penyelewengan sang suami.

“Selama ini dia diam aja dan di depanku dan anak nampak baik-baik saja, nggak tahunya ada main juga dengan perempuan lain,” ungkap perempuan Tegalsari ini sedih.

Meski dari luar hubungannya nampak tenang, ternyata Karin telah kebobolan lama. Bahkan, Donjuan sampai memasok segala keperluan selingkuhannya dari rumah hingga kebutuhan sehari-harinya. Tentu saja, ulah Donwori ini membuat jatah bulanan Karin berkurang.

“Kecurigaan ini berawal ya dari (ulah Donjuan) ini. Aku yang biasanya dijatah banyak tapi sekarang cuma sedikit. Tak selidiki nggak tahunya karena dibagi dengan selingkuhannya,” ujarnya sebal.

Mengetahui perselingkuhan yang dilakukan oleh sang suami ini, Karin langsung mengamuk kepada Donjuan. Namun, apa yang disampaikan Donjuan malah menimbulkan luka baru bagi Karin. Donjuan tega menyelingkuhi sang istri lantaran tak puas dengan pelayanan yang diberikan Karin selama ini. Hal ini tak lain tak bukan juga karena waktu dan energi Karin telah terkuras habis di pekerjaan.

“Katanya aku hidup cuma mikirin kerjaanku aja. Berangkat pagi pulang malem. Pas pulang dia “minta” aku sering menolak akhirnya dia kecewa,” sesalnya.

Dikatai Donjuan seperti itu, Karin merasa tak terima. Dia menganggap, Donjuan lah yang tak pengertian. Pasalnya, Karin sudah memulai karirnya sejak sebelum menikah dengan Donjuan.

Wong dari sebelum nikah aku ya kerja, dia ya tahu kalau rutinitasku kerja memang gini. Gitu kok urusan pekerjaan jadi alasan. Kalo memang tergoda dengan yang lebih muda ya ngomong wae sing genah,” ujar perempuan yang sehari-harinya bekerja sebagai akuntan ini.

Meskipun sebenarnya Karin juga merasa bersalah, namun ia tak terima disalahkan begitu saja. Karena itu, Karin pun langsung memilih untuk berpisah saja dengan Donjuan daripada diselingkuhi.

“Sudah ketahuan (selingkuh) begitu, dia malah maksa aku berhenti kerja. Alasannya, biar dia adem di rumah. Kok, dia seenaknya bilang aneh-aneh gitu. Halah.. kalau selingkuh ya selingkuh aja, nggak usah bawa-bawa masalah kerjaanku,” kata karin dengan nada berapi-api. (sb/is/jek/JPR)

Respon Anda?

komentar