Jumat, 19 April 2024

Koreo Ciamik Jak Mania

Berita Terkait

batampos.co.id – Ini tentang sepak bola tapi bukan permaiannya. Ini tentang aksi pinggir lapangan. Ini tentang aksi The Jakmania saat Persija Jakarta menang 4-0 atas Johor Darul Takzim (JDT).

Aksi mereka memukau penonton di layar kaca maupun Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Bahkan, koreografi 3D The Jakmania menjadi buah bibir di Asia.

Jakmania memang menjadi sorotan tersendiri di SUGBK. Mereka memecahkan rekor penonton AFC Cup dengan kehadiran mencapai 60.157.

Bukan hanya itu, dalam pertandingan tersebut Jakmania juga membuat dua koreografi. Pertama aksi tiga dimensi (3D) berupa gambar macan, kemudian tulisan 1928 Persija.

Tentu hal tersebut membuat banyak masyarakat sepak bola bangga. Beberapa di antaranya bahkan memuji aksi Jakmania itu.

Berikut beberapa perbincangan netizen sepak bola Asia terhadap aksi Jakmania:

Gila saiko fans Persija ni wei. Boleh nangis!,” tulis @TifoArena

“Serius, ini adalah sepak bola klub Asia yang terbaik. Permainan terbaik. Fans besar. Stadion ikonik,” @theasiangame

“Merah vs biru. Gol api cepat. 3-0 pada babak pertama untuk si merah. Suasana luar biasa menggerakkan semangat tuan rumah. LFC vs Man Cty? Nah, lebih baik lagi. #Persija vs JDT. Performa luar biasa oleh Jakmania dan tim mereka,” tulis pundit Fox Sport, @Rhyshrai

“Boing. Boing. Boing. The Gelora Bung Karno Stadium is absolutely rocking!”@FSAsiaLive

“3D Koreo by The Jak Mania. Superb,” @malayantiger.my.

“Koreo @InfokomJakmania pada perlawanan AFC CUP semalam menentang pasukan JDT yang telah dihadiri seramai 60,000+ supporter di Stadium Gelora Bung Karno! Awesome! @inikanbola

(ies/ce1/JPC)

Update