Jumat, 29 Maret 2024

19 Kota Antre Bangun Mal Pelayanan Publik

Berita Terkait

foto: agus bagjana / posmetro batam

batampos.co.id – Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur memastikan peresmian Mal Pelayanan Publik Batam asih sesuai dengan rencana awal yakni akan di resmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Ini kan kami targetkan (diresmikan) Presiden ya. Tapi kan agenda presiden sangat padat, kita sesuaikan saja nanti,” kata dia.

Ditanya apakah jadi April ini? Asman menyampaikan akan melihat terlebih dahulu apakah ada agenda presiden ke Batam bulan April ini. “Kalau ada kami masukan (sesuaikan),” imbuhnya.

Sementara itu, soal perizinan yang terintegrasi dalam satu tempat ada 19 kota yang kini antre ingin mendirikan MPP seperti di Batam. Ia mengataka, ini tentu kabar bagus dan diharpakna dapat mendongkrak Ease of Doing Business Indonesia (EODB) Indonesia dari peringkat 71 menjadi peringkat 40.

“Pak presiden ingin kita dibawah 40, Menko Perekonomian target 40. Ini yang terus kita kejar,” ucap dia.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku MPP Batam merupakan MPP yang terbagus. Sebelumnya ia pernah mengunjungi MPP Banyuwangi, Jawa Timur.

“Saya lihat di Banyuwangi bagus, di sini (Batam) lebih bagus lagi. Saya senang ketika diajak Menpan (Asman) ke sini, dengan sistem yang bgini dan kita di dukung Jaksa Agung (HM Prasetyo) saya rasa investor akan meningkat trustnya ke Batam,” ucap Rini.

Ia juga mengaku senang, layanan terintegrasi dapat meningkatkan kekompakan instansi di daerah. Apalagi Batam yang hadir dengan kekhasannya yakni ada BP Batam dan Pemko Batam.

“Semua (instansi) jadi menyatu, persoalan investasi dapat terselesaikan kalau begini,” pungkasnya. (adi)

Update