Iklan
ilustrasi

batampos.co.id – Warga Jalan Wiratno Kampung Baru, Tanjungpinang, Evans Machsel Supit, 31, ditemukan tewas di Jalan Raya Galang Batang, Desa Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (11/4) sekitar pukul 23.00 WIB.

Iklan

Sekitar 5 meter dari lokasi penemuan mayat, ditemukan motor milik korban, Suzuki Shogun BP 47XX TM di semak-semak.

Dugaan sementara korban adalah korban kecelakaan (laka) tunggal.

Korban pertama kali ditemukan oleh Satpam PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) Johan yang kebetulan melakukan patroli. Lalu kejadian itu dilaporkan ke sekuriti lainnya, Edi.

“Pak Edi melaporkan ke petugas Bhabinkamtibmas, bahwa ada pengendara yang tidur di jalan,” ujar Kapolsek Gunung Kijang, AKP Dunot P Gurning di Mapolsek Gunung Kijang, Kamis (12/4).

Anggota Polsek Gunung Kijang kata Dunot, melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan korban sudah tidak bernyawa. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Kepri Raja Ahmad Thabib di Batu 8 Tanjungpinang.

“Sudah dilakukan visum. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ujar Dunot.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan petugas rumah sakit, ditemukan luka lecet sebelah kiri dan luka lebam di paha dan membentuk garis melengkung di bagian dada.

“Kemungkinan saat jatuh, korban menghantam stang motor. Sedangkan luka di paha karena gesekan,” ungkapnya.

Dunot menuturkan, awalnya korban sempat dikira korban begal.

Namun setelah divisum ternyata tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Kalau korban begal pasti barang-barangnya hilang. Tapi tas, hape dan dompet korban masih di TKP,” kata Dunot.

Saat ditemukan korban tidak mengenakan baju dan bercelana jeans. Korban diduga baru pulang dari tempat kerjanya dan berenana pulang ke rumahnya di Galang Batang.

Sementara pihak kepolisian telah menyimpulkan tewasnya korban karena kecelakaan (laka) tunggal. Diduga korban mengantuk dan menabrak gundukan batu lalu terjungkal.

“Korban tidak mabuk. Menurut keterangan pamannya, korban tidak pernah mengeluhkan sakit. Jadi sementara kami menyimpulkan korban tewas karena laka tunggal,” katanya.

Meski demikian pihaknya tetap akan memanggil sejumlah saksi. Terutama dari pihak keluarga dan teman-teman kerja korban.

Jasad korban sudah dikembalikan ke keluarganya di Jalan Wiratno, Kampung Baru, Tanjungpinang.

“Tadi pagi sudah kami serahkan ke rumahnya di Tanjungpinang,” pungkasnya.(met)