Jumat, 19 April 2024

Mei Disdik Mulai Bangun Sekolah Baru

Berita Terkait

ilustrasi | Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Dinas Pendidikan Kota Batam tahun ini membangun dua sekolah baru di Kecamatan Sekupang. Total anggaran mencapai Rp 9 miliar disiapkan untuk pembangunan SKB tersebut.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Pertama (SMP), Disdik Batam, Hernowo menyebutkan saat ini rencana pembangunan sekolah baru sudah masuk tahap lelang.

“Mei nanti sudah mulai pengerjaan,” kata dia, Rabu (11/4).

Ia menerangkan kedua bangunan ini diperkirakan selesai Oktober mendatang. Tahap pertama ini sekolah dibangun sebanyak 12 ruang kelas, ruang guru terlebih dahulu.

“Maksimalnya nanti akan 33 ruang kelas. Nanti akan dilanjutkan di tahun selanjutnya,” jelasnya.

Hernowo menyebutkan dua sekolah tersebut yakni SMPN 57 di Kelurahan Patam Lestari. Lahan seluas satu hektar tersebut akan menjadi sekolah dan mulai ditempat paling lambat Januari tahun 2019 mendatang.

“Satu lagi yang di Tibanlama. Kedua sekolah ini masih menumpang ke sekolah lain. Sehingga menjadi prioritas tahun ini,” sebutnya.

Hernowo menyebutkan saat ini sekolah yang masih menumpang untuk tingkat SMPN hanya dua sekolah tersebut. Adanya pembangunan ini bearti tahun tak ada lagi SMPN yang tidak punya bangunan.

“Tinggal nanti melanjutkan tahap pembangunan dengan penambahan RKB,” imbuhnya. (yui)

Update