Jumat, 29 Maret 2024

Ada 14 Kamar Kos Tergerus Pelebaran Jalan

Berita Terkait

Sebuah alat berat sedang melakukan pembongkaran bangunan yang ada di pinggir jalan Baloicenter, Kamis (12/4). penertiban yang berada di simpang baloicenter ini untuk pelebara jalan. f Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 18 bangunan yang berdiri di atas Right Of Way (ROW) sekitar Simpang Baloi Center (Jalan Taman Baloi dan Jalan Duyung) ditertibkan. Di antara bangunan yang terdampak yakni kos-kosan dengan total kamar 14 unit.

“Kali ini yang kami tertibkan ada 12 bangunan, sisanya sudah dibongkar sama pemiliknya,” kata Kabid Trantibum Satpol PP Batam Imam Tohari, Kamis (12/4).

Ia menyampaikan, penertiban ini dilakukan guna menjemput rencana pelebaran ruas jalan Jalan Taman Baloi dari Simpang Nelayan hingga Simpang Baloicenter. Lanjut Imam, setelah penertiban tersebut pihaknya akan bergeser ke Sungaijodoh tau Samping BCA, di lokasi ini ada 33 bangunan yang akan ditertibkan.

“Sebenranya bulan ini tiga titik, satunya di depan BCS Mall. Tapi lokasi ini yang ditertibkan hanya pagar-pagar saja,” terang dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Batam Yumasnur mengatakan pihaknya akan terus memantau proses pembukaan ruang jalan tersebut. Pelebaran ruas jalan tersebut kini sedng proses lelang.

“Jika tidak ada kendala Mei sudah bisa dikerjakan (pelebaran jalan),” ungkapnya.

Tak hanya di ruas jalan tersebut, beberapa jalan lain yang direncanakan akan dikerjana Mei mendatang adalah ruas jalan dari Simpang Harmoni One menuju Irinco hingga ke Simpang Polsek Lubukbaja, dan Simpang Polsek Lubukbaja ke Simpang Baloicentre. Dan ruas jalan dari Simpang Kuda ke Simpang Bengkong Seken.

“Kami tinggal tunggu proses lelangnya saja,” pungkasnya. (adi)

Update