batampos.co.id – Gu­bernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan Kepri sangat butuh adanya Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengelola Barang Milik Daerah.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemerintah dalam manajemen pengelolaan barang milik daerah, serta sebagai bentuk pertanggungjawaban Pemda dalam penyelenggaraan pemerintah yang bersih, tertib, dan transparan serta aktualisasi peraturan-peraturan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Pengelolaan barang milik daerah yang baik dapat meningkatkan kemampuan daerah dalam melakukan ker­ja sama dengan pihak. Jumlah dan nilai aset yang tersaji di laporan keuangan akan menjadi cerminan kondisi daerah. “Makanya Kepri sangat membutuhkan Perda tentang Pengelola Barang Milik Daerah,” kata

Nurdin dalam rapat paripurna penyampaian Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah, Kamis (12/4) di kantor DPRD Kepri di Dompak, Tanjungpinang. Selanjutnya Nurdin mengharapkan kerja sama dan dukungan dari DPRD Kepri agar berkenan menerima ranperda yang dia sampaikan ini.

Sementara itu Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan, setelah menerima Ranperda ini, selanjutnya Dewan akan melakukan rapat internal untuk pembentukan pansus. Selain itu, akan diagendakan pada Senin (16/4) rapat mendengarkan pandangan umum masing-masing fraksi.(bni)

Respon Anda?

komentar