Truk tanki Pertamina. Foto: istimewa

batampos.co.id – Usai gencar dipublikasikan di media, Pertamina dalam dua hari ini menambah pasokan khusus untuk BBM jenis penugasan yakni premium dari biasanyasebanyak 16 kilo liter (KL) tiap harinya menjadi 24 KL.

Hal tersebut dikatakan oleh pengelola SPBU Regata Batamkota, Dadang Mai Asdinata kepada Batam Pos, Kamis (12/4) sore.

“Untuk di SPBU kami, Pertamina menambah pasokan BBM premium dalam dua hari ini sebanyak 8 KL. Sedangkan untuk pengantaran pasokan, tak bisa ditentukan waktunya, biasanya siang hari, biasanya juga sore hari. Kalaupun terlambat hanya hitungan beberapa jam saja, tak sampai lama,” ujar Dadang.

Sementara untuk pasokan BBM jenis lainnya seperti Pertalite dan Pertamax, Pertamina tak membatasi kuota pasokannya.

“Kalau untuk Pertalite dan Pertamax, berapapun yang diminta SPBU diperbolehkan, tak ada pembatasan. Paling jumlahnya perhari dari 7 KL sampai 16 KL,” terang Dadang.

Namun, lanjutnya, khusus untuk BBM penugasan yakni premium, paling cepat habis. Sebab permintaan pemakai kendaraan saat ini cukup tinggi.

Sementara pengelola SPBU lainnya di kawasan Batuaji, Agus juga mengaku dalam beberapa hari ini Pertamina menambah jumlah pasokan BBM jenis penugasan atau premium yang biasanya 16 KL menjadi 24 KL.

“Untuk hari Sabtu kemarin, kami dipasok premium sebanyak 28 KL. Intinya memang Pertamina mulai menambah pasokan BBM premium. Namun soal ketepatan waktu pasokan tiap harinya tak tentu, terkadang siang hari baru datang, terkadang sore hari,” ujar Agus.

Ia juga mengakui saat ini penggunaan BBM penugasan jenis premium memang sangat tinggi oleh pengedara atau masyarakat pengguna. Usai dipasok, hitungan tiga sampai lima jam, pasokan sudah ludes terjual.

Sementara untuk BBM jenis Pertalite di SPBU yang ia awasi belum menjual BBM tersebut. Hanya Pertamax saja, itupun jumlahnya sedikit sekitar 7 KL saja perharinya. (gas)

Respon Anda?

komentar