Jumat, 29 Maret 2024

Pelabuhan Batamcenter Percepat Proses Keimigrasian

Berita Terkait

batampos.co.id – Pelabuhan Ferry Internasional Batamcenter saat ini memiliki 4 auto gate yang bisa digunakan untuk jalur ke Imigrasian. Artinya, pemilik paspor tak perlu mengecap paspor dan antre pada konter ke Imigrasian.

Seperti yang terlihat kemarin, ratusan penumpang memadati area pelabuhan Ferry Internasional Batamcenter. Namun untuk jumlah penumpang yang datang dan berangkatpun tidak sepadat minggu lalu.

“Minggu lalu lebih padat, karena tanggal merah di hari Jumat. Kalau sekarang tanggal merah di hari Sabtu, jadi padatnya ya seperti akhir pekan biasa,” kata Nika Astaga, General Manajer Pelabuhan Ferry Internasional Batamcenter, kemarin.

Meski begitu, pihaknya tak perlu khawatir lagi dalam menghadapi lonjakan penumpang. Sebab, Pelabuhan Ferry Internasional Batamcenter memiliki 4 autogate yang bisa digunakan untuk lewat jalur ke Imigrasian.

“Kami memiliki 4 auto gate. Dua di kedatangan dan dua di keberangkatan,” terang Nika.

Menurutnya, jalur auto gate bisa dilewati semua paspor yang cetak diatas tahun 2012. Caranya pun cukup mudah dengan menempelkan paspor diatas mesin auto gate.

“Semua jenis paspor bisa. Ada yang ditolak, kemungkinan caranya yang salah,” imbuh Nika.

Masih kata Nika, selain auto gate, Batamcenter juga memiliki satu jalur smart card. Namun Smart Card hanya untuk orang-orang yang memiliki kartu dari Imigrasi.

“Nah, ini urusnya di Imigrasi. Selain itu kami juga akan menambah konter Imigrasi,” pungkas Nika. (she)

Update