Sejumlah pekerja sedang memasang besi untuk pengecoran pada proyek pelebaran jalan Fisabilillah Batamcenter, Rabu (14/3). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan memperbaiki secara bertahap jalan dari Simpang Madani-Ocarina-Kecamatan Bengkong. Jalan ini kelak diharapkan akan jadi akses warga dari Bengkong-Batamcenter maupun sebaliknya.

“Kami programkan (untuk diperbaiki) karena jalannya banyak yang rusak,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Yumasnur, Minggu (15/4).

Ia mengatakan, tahun 2017 beberapa meter jalan tersebut sudah diaspal. Proyek tersebut dilakukan karean Pemko Batam paham dselain jadi akses warga karean banyak perumhan di sekitar jalan tersebut juga merupakan akses menuju lokasi wisata.

“Supaya jalan ke Bengkong bagus. Ada pariwisata dan pemukiman masyarakat, ke depan akan jadi jalan utama ke Bengkong di situ,” kata dia.

Selain telah mengaspal sekian meter sekitar Bundaran Madani, Pemko juga telah membangun jalan dan jembatan yang melintas arah Kantor Camat Bengkong ke arah Ocarina.

“Yang sebelum dan sesudah jembatan itu kami yang bangun,” terang dia.

Sementara itu, pantauan Batam Pos jalan sesudah jalan yang telah dibangun pemko Batam tersebut rusak parah karean aktivitas truk besar pengangkut tanah. Yumasnur mengatakan, jalan tersebut bukan jalan yang dibangun Pemko Batam, ia memperkirakan jalan tersebut merupakan jalan yang dibangun developer.

Apakah jalan yang disinyalir milik develper tersebut akan diperbaiki? Ia mengaku bersama tim DBM SDA terlebih dahulu akan turun mengecek lokasi tersebut.

“Kita lihat ke depan, bisa saja kami perbaiki, kami akan cek dulu. Saya kan belum tahu persis nih, mungkin jalan itu rusak karean banyak dilalui truk yang melakukan timbun-timbun ya(reklamasi),” ucap dia. (adi)

Advertisement
loading...