batampos.co.id – Masyarakat Kabupaten Bunda Tanah Melayu dapat merasa bangga karena program dari Pemkab Lingga mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat. Kabupaten Lingga berhasil masuk nominasi dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional RI.

“Syukur kita ucapkan Kabupaten Lingga masuk nominasi dalam ajang PPD dan bakal mengikuti pemaparan lagi pada pekan depan,” kata Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kabupaten Lingga Said Sudrajat kepada Batam Pos, Minggu (15/4) pagi.

Said memperkirakan, pada Rabu atau Kamis pekan depan, Pemkab Lingga akan memaparkan seluruh program dan inovasi yang dilakukan dihadapan tim yang menyeleksi seluruh Kabupaten dan Kota yang lulus mengikuti ajang PPD pada tahun ini.

Said menambahkan, Pemkab Lingga akan memaparkan seluruh inovasi andalan Kabupaten Lingga, antaranya program dan inovasi terhadap pemberdayaan pulau-pulau kecil untuk dapat diberdayakan dan mampu mandiri dalam bidang pangan.

“Memang selama program Kabupaten Lingga memberdayakan pulau-pulau kecil dalam bidang pertanian,” ujar Said.

Selain itu, Kabupaten Lingga yang terdiri dari wilayah perairan yang dominan juga akan memaparkan seluruh perencaan bahkan yang sudah terealisasi terhadap sumberdaya kelautan. Pemkab Lingga akan memaparkan program tambak yang sedang berjalan.

Dari semua itu, Said juga mengharapkan dukungan masyarakat agar Kabupaten Lingga dapat menjadi salah satu daerah yang memiliki program dan inovasi yang baik untuk kemajuan masyarakat.

“Semoga saja Kabupaten Lingga dapat meraih penghargaan PPD sehingga membanggakan bagi Tanah Bunda Melayu ini,” kata Said. (wsa)

Respon Anda?

komentar