Iklan
Pegawai Kecamatan Lubuk Baja saat membagikan E-KTP yang telah selesai perekamannya kepada warga, Senin (16/4). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Sekitar 7.000 keping e-KTP di Kecamatan Sagulung belum diambil, Senin (16/4). Camat Sagulung, Reza Khadafy mengatakan dari 13 ribu yang tercetak, masih ada setengah lagi yang belum diambil.

“Baru 6.000 keping yang didistribusikan masih ada setengahnya lagi,” ujar Reza.

Diharapkan masyarakat yang sudah merekam tahun 2016 dan 2017 untuk segera mengambil e-KTP milik mereka. Di mana pelayanan dibuka setiap hari kerja. Bahkan khusus Sabtu dan Minggu tetap dibuka setengah hari.

“Silahkan datang ambil KTP. Kami buka setiap hari,” katanya.

Sementara bagi warga yang sudah merekam namun belum dicetak diharapkan bersabar. “Semua akan dicetak. Kita tunggu saja,” ucapnya.

Di sisi lain, berkas pembuatan e-KTP terus diajukan masyarakat. Dalam sehari puluhan hingga ratusan berkas diterima Kecamatan Sagulung.

“Berkas tetap masuk setiap hari. Hanya saja jumlahnya saya tak hafal,” jelas bapak tiga anak ini.

Dia mengatakan berkas tersebut rata-rata diajukan oleh pemohohon usia pemula yang baru tamat sekolah.

“Kebanyakan mereka yang mau kuliah dan daftar polisi,” ucapnya.

Sebelumnya dari 190 ribu jumlah jiwa, ada sekitar 18 ribu warga yang belum memiliki e-KTP. Hal itu lantaran kekurangan pasokan blanko e-KTP .

“Dulu memang numpuk. Tapi alhamdulillah secara bertahap sudah diselesaikan. Segera mungkin kita akan selesaikan berkas perekaman tahun ini,” tutupnya. (une)