Pengendara ekstra hati-hati melintasi jalan berlubang. | Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Ruas jalan Raya R Soeprapto atau di pintu masuk kawasan SP Plaza kembali rusak, Senin (16/4). Padahal perbaikan dengan cara tambal sudah dilakukan Dinas Bina Marga Kota Batam beberapa waktu lalu. Menurut warga setempat kerusakan diduga karena intensitas truk bermuatan berat dan pengangkut tanah yang berlalu lalang dijalan tersebut. “Iya rusak lagi. Tambalannya tak bagus mungkin, makanya rusak lagi,” kata Dermawan, sopir kery yang kerap mangkal di depan SP Plaza.

Dia mengatakan kondisi itu cukup membahayakan pengendara. Selain lubangnya yang cukup dalam, lokasinya yang berada di tengah badan jalan juga memicu terjadinya kecelakaan. “Pengendara yang tak tahu, pasti terperosot dalam lubang itu,” katanya.

Selain itu, kondisi jalan membuat laju pengendara tidak nyaman. Terlebih saat malam hari. Sebab, setiap hari ruas jalan itu dipadati lalu lintas. “Tambalnya cuman permukaan lubangnya saja. Makanya cepat rusak,” jelasnya.

Kondisi serupa juga terlihat di simpang Putri Hijau, Sagulung. Di lokasi itu kerusakan jalan cukup memprihatikan. Menurut warga sekitar, kerusakan itu umumnya disebabkan air hujan. Sehingga, banyak aspal yang terkelupas dan rusak.

“Jalan ini kerap tergenang air. Makanya aspal cepat rusak,” kata Hendarwati.

Demikian juga terlihat di jalan Marina City, Sekupang. Pengendaraa kendaraan bermotor diharapkan berhati-hati saat melintas jalan raya Marina saat hari hujan. Pasalnya kondisi badan jalan yang banyak berlubang menjadi jebakan tersendiri bagi pengendara saat hujan. Air hujan yang menggenangi badan jalan yang berlubang kerap mengecoh pengendara dan kerap membuat pengendara sepeda motor terjatuh.

“Hati-hati saja lewat sini. Sudah banyak korban,” jelas Zainuddin warga setempat. (une)

Respon Anda?

komentar