Tampilan Yamaha Aerox dibalut jok single seater (Teguh Jiwa Brata / JawaPos.com)

batampos.co.id – Pembaca, pasti sudah mengenal Yamaha Aerox 155. Sebuah big scooter yang sedang naik daun. Coba kenali foto diatas. Nampak beda kan…..

Anda bisa memodifikasi jok Aerox menjadi single seater. Jok ini untuk berkendara sendiri atau tanpa pembonceng layaknya motor balap. Saat Anda ingin berboncengan, cukup melepas single seater ini. Kemudian menggantinya dengan jok standar.

“Jadi bila ingin single seater, slip on saja. Dalam arti, jok motor kita buka lalu cover single seater kita masukin ke jok motor. Begitu sudah masuk, kita tutup lagi jok motor. Nah, Aerox sudah jadi single seater. Cover ini tidak akan lepas karena posisinya menjepit,” kata Tukijan, pemilik bengkel ARM Motor, di Jl. Radjiman Widyodiningrat Pengarengan No. 21-22 Cakung, Jakarta Timur, Senin (17/4).

Single seater ini dijual seharga Rp 350 ribu. Harga tersebut sudah termasuk pengecatan. Setiap pembelian jok single seater akan mendapatkan garansi 1 tahun. Jok dua warna atau lebih masa ganransinya lebih lama. Dua tahun lebih lama.

Jok model balap itu dibuat dari bahan fiber.

“Kami (ARM Motor) sendiri memakai bahan dari fiber. Fiber itu kan ada yang tipis, tebal, bahan yang lumayan kuat dan yang tidak. ARM Motor sendiri memakai bahan yang cukup bagus dan ada garansinya. Garansi 1 tahun lebih untuk warna. Untuk kepecahan, kita berikan garansi lebih dari 2 tahun. Tapi jangan diduduki, bila duduki garansi tidak berlaku karena akan ketahuan dari pecahannya. Bahan fiber itu kan ada yang setelah beberapa waktu, mulai ada retakan abstrak. Retakan ini karena bahannya yang kurang bagus. Nah kalau kita ada garansi seperti itu,” tutupnya. (sab/JPC)

Advertisement
loading...