batampos.co.id – Kapolda Kepri Irjen. Pol Didid Widjanardi melakukan kunjungan kerja Natuna, Rabu (18/4).

Kedatangan Kapolda disambut Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Danlanud Raden Sadjad Kolonel (Pnb) Azhar Aditama, Dandim 0318 Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal, Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Sekda Natuna Wan Siswandi, Anggota DPRD Natuna, PJU Kapolres Natuna dan ibu Bayangkari Polres Natuna di bandara Ranai.

Kapolda mengatakan, kunjungannya pertama kali di Natuna untuk melihat kesiapan aparat TNI polri dalam menekankan tugas pokok masing-masing.

Menurut Kapolda, semua kesatuan yang berada didaerah perbatasan ini perlu meningkatkan konsolidasi dan sinergiritas dalam menjaga menjaga keutuhan NKRI termasuk mendukung pembangunan daerah.

“Natuna ini merupakan daerah perbatasan yang jauh dari jangkauan pemerintah pusat. Selayaknya semua kesatuan dan pemerintah serta instansi terkait untuk saling konsolidasi dan tingkatkan sinergiritas,” kata Kapolda.

Keberadaan Natuna sambungnya, adalah daerah setrategis yang memiliki sumber daya alam yang melimpah seperti Migas dan Perikanan. Dan merupakan wilayah Kepri yang paling rawan terjadi ilegal fishing dan peredaran narkoba.

“Mengacu pada undang undang perikanan nomor 45 tahun 2009. TNI AL, KKP dan Kepolisian adalah unsur utama yang terlibat. Masing-masing unsur memiliki tupoksinya. Maka dari itu konsolidasi semua pihak perlu di tingkatkan,” tegas Kapolda di Bandara Ranai. (arn)

Respon Anda?

komentar