Iklan

batampos.co.id – Satreskrim Polres Natuna berhasil mengungkap pencurian sepeda motor (Curanmor) yang melibatkan seorang pelajar SMP di Ranai, JGS,14.

Iklan

Kasat Reskrim Polres Natuna AKP Edy Wiyanto mengatakan, pencurian diungkap setelah tersangka akan menjual sepeda jenis Yamaha Vega, namun berhasil diidentifikasi dilapangan oleh unit Jatanras.

“Kasus ini sudah diserahkan di Kejaksaan negeri Natuna, berkasnya sudah lengkap beserta tersangka dan barang bukti,” kata Wiyanto, Rabu (18/4).

Dikatakan Wiyanto, laporan kehilangan sepeda motor diterima polisi 28 September 2017. Dan pada 1 April lalu berhasil diungkap, setelah tersangka akan menjual hasil curian sepeda motor tanpa dokumen lengkap.

Dikatakan Wiyanto, butuh waktu pengungkapan dalam kasus pencurian tersebut. Karena setelah beraksi, tersangka menyimpan sepeda motor di semak-semak disekitar bukit Senubing berbulan-bulan. Baru bulan April dikeluarkan setelah dianggap kasusnya redup.

“Tersangka ini diamankan ketika berada di kamar penginapan, bersama rekannya. Tapi setelah diinterogasi, pelakunya adalah JGS,” ujarnya.

Dijelaskan Wiyanto, pelaku melakukan aksinya hanya mengunakan sebuah tang yang sudah dipersiapkan untuk membuka kap body tengah sepeda motor. Dan memotong kabel kunci kontak sepeda motor Yamaha Vega R 110cc dan kemudian menyalakan sepeda motor tersebut dan membawa sepeda motor tersebut ke daerah senubing dan kemudian disimpan di semak-semak.(arn)