Jumat, 19 April 2024

Intip Kemewahan Interior All New Ertiga

Berita Terkait

Usut Korupsi Insentif Pajak di Sidoarjo

Ratusan Tewas akibat Banjir Afghanistan-Pakistan

Warga Antre Beli Gas Melon

Ertiga | eusebius / batampos

batampos.co.id – PT Suzuki Indomobil Motor telah meluncurkan varian terbaru dari mobil Suzuki Ertiga mereka. Generasi kedua mobil keluarga Ertiga ini diluncurkan pada pembukaan acara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4) siang yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

President Commissioner PT Suzuki Indomobil Motor, Soerbronto Laras menjelaskan, All-New Ertiga ini merupakan mobil keluarga yang manampung hingga tujuh penumpang  dengan menampilkan desain ekterior yang berkesan kuat dan elegan dengan gril depan yang tampak mewah dan garis bahu yang dinamis.

Lampu depannya sudah mengusung teknologi proyektor sehingga tetap terang namun tidak menyilaukan pengguna jalan lainnya. Sementara lampu belakang sudah mengadopsi LED yang hemat energi.

Bagian dalam interior All-New Ertiga ini telah diperbaharui dengan dashboard yang dipahat lebih halus dan aksen corak kayu besar yang menawarkan keanggunan yang berkelas. Paltform Heartect generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm menciptakan lingkungan kabil yang luas dengan ruang bagasi yang lebih besar.

Bagian dapur pacu, varian terbaru ini bermesin bensin K15 B yang lebih efisiensi bahan bakar ketimbang mesin K14B pada tipe terdahulunya.

Sebagi varian terbaru All- Ertiga hadir dengan tiga tipe yakni GA,GL GX dan GX ESP. Perbedaan GX dan GX ESP adalah tambahan fitur electronik stability perogramme yang memungkinakn komputer untuk menjaga kestabilan mobil saat dalam kondisi di luar kendali pengemudi. Masing-masing tipe hadir dengan pilihan warna Magna Grey Metallic, Glorus Brown Pearl Metallic, snow white pearl, radiant red pearl, silky silver metalic, burgundy red pearl dan cool black pearl metallic.

Mobil terbaru dari Suzuki itu akan segera hadir di kota Batam dalam waktu dekat ini. (eja)

Update