Selasa, 19 Maret 2024

Kabar dari China, Discovering Resources akan Invest di Batam sebesar USD $10 juta

Berita Terkait

Penandatanganan Letter of Intent

batampos.co.id – BP Batam dan Kadin Kepri melakukan perjalanan promosi dan investasi ke Shanghai, China, Jumat (20/4/2018).

Delegasi ini dipimpin langsung oleh Yusmar Anggaradinata, Anggota 2/Deputi Bidang Perencanaan dan Pembangunan, dan Ahmad Makruf Maulana, Ketua Kadin Kepri.

Perjalanan promosi ini dilakukan bersama dalam rangka mengikuti acara China Replas2018 dimana BP Batam sebagai pembicara pada even tersebut dan pada momentum ini perusahan2 plastik akan keluar dari China, dan sebagian dari perusahaan tersebut berencana merelokasi usahanya ke Batam.

Sehari sebelum konferensi, salah satu perusahaan dari China, Discovering Resources, melakukan pertemuan dengan BP Batam sebagai kelanjutan dari kedatangannya bulan Maret 2018, lalu di Batam.

Dalam kesempatan ini, Discovering Resources menyatakan minatnya melalui penandatanganan Letter of Intent, akan berinvestasi di Batam sebesar USD $10 juta. Minggu depan delegasi perusahaan itu akan langsung meninjau lokasi di Batam.

Jessie Gao, salah pimpinan Discovering Resources, menyatakan akan segera memulai usahanya dalam 3 bulan kedepan. Perusahaan ini akan menyerap sekitar 300 orang di Batam.

Tak itu saja, Ketua Kadin Kepri Ahmad Makruf Maulana juga menandatangani MoU dengan Asosiasi China Plastic Association dengan kesepakatan saling tukar menukar informasi usaha untuk mendukung investasi usaha di Batam.

Acara penandatanganan LoI dan MoU tersebut dihadiri oleh 60 perusahaan anggota asosiasi tersebut, dan dari Batam dihadiri oleh Kadin Kepri, Wiraraja Industrial Estate, Tunas Industrial Estate, dan BP Batam. (*)

Update