Iklan

batampos.co.id – Satu lagi pesepakbola muda Batam berhasil meraih prestasi memukau. Kali ini adalah Vengko Armedya yang berhasil menembus salah satu klub papan atas asal Surabaya, Persebaya Surabaya.

Vengko, demikian panggilan akrabnya, saat ini berhasil dikontrak untuk masuk dalam skuad Persebaya U-19. Vengko masuk dalam skuad asuhan salah satu legenda sepakbola nasional Bejo Sugiantoro.

Mantan anak didik sekolah sepakbola (SSB) Erdeka Muda ini mendapat kepastian kontrak selama empat tahun.

“Sabtu (21/4) siang tadi tanda tangan kontrak selama empat tahun dengan manajer 2 Persebaya Surabaya, Choirul Basalamah,” terang Vengko saat dihubungi melalui telepon Sabtu (21/4).

Sebelum mendapat kepastian kontrak, Vengko menjalani trial selama empat hari di Persebaya Surabaya U-19. “Selama trial menjalani seksi latihan fisik, teknis, dan sesi game,” ungkap pemain PPLP Jawa Tengah ini.

Vengko juga menjelaskan jika terdapat perbedaan dalam gaya permainan sepakbola yang ia dapatkan selama ini.

“Dari gaya sepakbola Batam, Jawa Tengah, dan sekarang Jawa Timur. Persaingan di Jawa sangat ketat. Terutama di Jawa Timur ini sangat keras. Saya dituntut untuk pressing dan terus pressing,” seru Vengko.

“Selama empat hari menjalani trial bersama Persebaya Surabaya U-19, coach Bejo Sugiantoro mengatakan cocok. Itulah saya langsung mendapat kontrak untuk empat tahun,” bebernya.

Vengko juga menjelaskan mulai Senin (23/4) dirinya akan mulai bergabung di mess dengan rekan-rekan barunya di Persebaya U-19.

“Senin akan mulai pindah ke mess Persebaya Surabaya U-19 di Karanggayam,” jelasnya.

Selain itu Vengko juga menitipkan pesan bagi pesepakbola muda yang ada di Batam dan Kepri untuk tak lelah berusaha mengejar karir.

“Kawan-kawan pesepakbola Kepri harus bisa lebih semangat dan tak mengenal putus asa untuk mengejar cita-cita,” pintanya.

“Harus berani untuk keluar dari zona aman. Artinya berani melangkah keluar dari Batam dan Kepri untuk mengejar cita-cita jika ingin menjadi pesepakbola profesional,” tegasnya.

Vengko juga menyadari jika perjuangan untuk meraih karir di dunia persepakbolaan masih jauh, tetapi kini langkahnya lebih tertata dan berjejak.

“Saya berharap untuk bisa masuk dalam skuad senior Persebaya Surabaya. Memang masih ada yang harus dibenahi dan ditambah, tetapi kontrak empat tahun ini memberikan saya waktu untuk mengembangkan diri bersama Persebaya Surabaya,” tutup pemain yang berposisi sebagai striker ini. (yan)