Rabu, 24 April 2024

Apartemen Citra Plaza Nagoya Diminati Warga Singapura

Berita Terkait

Artis Ibukota Citra Scholastika tampil memukau saat tampil menghibur pada acara Pre- Lauching Citra Nagoya Plaza Mega Superblok si Komplek Nagoya City Walk Batam, Minggu (22/4). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Minat konsumen terhadap apartemen di Mega Superblock Citra Plaza Nagoya sangat tinggi. Terbukti, hanya dalam waktu enam jam sedikitnya ada 100 unit apartemen di tower I yang terjual saat pre-launching pada Minggu (22/4).

“Kami optimistis, semester pertama tahun 2018 ini sebanyak 708 unit apartemen di tower 1 akan habis terjual, yang saat ini sudah terjual sekitar 75 persen,” kata General Manager Marketing PT Ciputra Residence selaku pengembang Citra Plaza Nagoya, Liong Subur Kusuma, di sela acara Pre-Launching Mega Superblock Citra Plaza Nagoya, Minggu (22/4).

Kegiatan yang diadakan di area pembangunan Citra Plaza Nagoya tesebut, dihadiri sekitar 400 konsumen. Sebagian besar konsumen itu mengikuti program Priority Card dan khusus pembeli apartemen tipe 2 bedroom. Dengan membeli tipe ini, mereka akan mendapatkan bonus AC, kitchen set, lemari es, pemanas air, dan mesin cuci.

Sebagai bentuk apresiasi, acara pre-launching Mega Superblock Citra Plaza Nagoya ini dimeriahkan dengan kehadiran artis jebolan Indonesian Idol, Citra Scholastika, pakar Feng Shui Suhu Yu, serta berbagai acara hiburan lainnya.

General Manager Citra Plaza Nagoya, Doni Priambodo menuturkan suksesnya penjualan tower pertama Citra Plaza Nagoya kali ini tidak terlepas dari pergeseran orientasi hunian masyarakat Batam, dari rumah tapak (landed house) ke hunian bertingkat (high-rise building) di tengah pusat kota.

Menurutnya, perubahan orientasi berhuni masyarakat kota industri didukung meningkatnya wawasan masyarakat Batam tentang keunggulan membeli apartemen. Karena selain nyaman dan praktis untuk ditinggali, juga bisa menjadi instrumen investasi yang menguntungkan.

Menurut Doni, sejak diperkenalkan akhir 2017 lalu, Citra Plaza Nagoya mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat Batam dan sekitarnya. “Selain konsep, lokasi CitraPlaza Nagoya berada di pusat perbelanjaan kawasan Nagoya Batam yang merupakan lokasi paling prime di Batam,” terang Doni.

Disamping itu, kawasan mix-used 6,3 hektare ini banyak diminati yang tidak hanya oleh masyarakat Batam, tapi juga masyarakat luar Batam, bahkan warga negara asing (WNA). Khususnya Singapura dan Malaysia.

Di kawasan tersebut akan dibangun hunian modern (apartemen) yang berkualitas dan terintegrasi dengan berbagai fasilitas. Seperti pusat belanja, hotel, life style center, sport center, dan lain sebagainya. “Nantinya akan dibangun sembilan tower apartemen, satu tower hotel, dan mal secara bertahap, serta re-development pusat perbelanjaan yang existing,” paparnya.

Di acara pre-launching kemarin Citra Plaza Nagoya juga menawarkan program DP 0 persen dengan angsuran mulai Rp 3,5 juta per bulan, di samping bonus-bonus lainnya. “Program ini banyak menarik minat masyarakat, terutama yang ingin investasi jangka menengah dan panjang,” jelasnya.

Ia merinci, ada tiga tipe unit yang ditawarkan. Yaitu, tipe studio (22,40 m2) dengan harga Rp 500 jutaan, 1 bedroom (36,59 m2) Rp 800 jutaan, dan 2 bedroom (59,43 m2) Rp 1 miliaran.

Terkait dengan proses pembangunan Citra Plaza Nagoya, Doni maupun Subur mengaku saat ini sedang berlangsung pengerjaan pondasi tower 1 dan 2. “Ditargetkan selesai September 2018 ini. Setelah itu dilanjutkan pembangunan konstruksi ritel podium dan vertical structure tower 1,” terang Doni. (nji)

Update