Pramugari Garuda Indonesia tujuan Jakarta-Batam di Bandara Soekkarno Hatta membantu penumpang yang untuk memangku anaknya.. F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia berencana menambah rute penerbangan baru dari Batam. Penambahan rute penerbangan sebagai langkah untuk mengantisipasi peningkatan trafik penumpang selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2018.

General Manager Garuda Indonesia Batam, Gunar Angkasa mengatakan, penambahan frekuensi ini merupakan salah satu langkah Garuda Indonesia untuk mengoptimalisasikan pangsa pasar yang potensial. Apalagi melihat tingginya antuias masyarakat Batam jelang lebaran.

“Kita mungkin akan menambah kapasitas menjelang Hari Raya Idul Fitri ini. Kebetulan kemarin Garuda menyelenggarakan Travel Fair. Ternyata hasilnya luar biasa. Antusiasmenya masyarakat Batam memborong semua untuk persiapan lebaran itu,” katanya, Minggu (22/4).

Terkait kemana saja rute yang akan ditambah, ia mengaku belum bisa memastikan. Sebab, harus dilihat dari permintaan masyarakat.

Saat ini, lanjut dia, Garuda Indonesia memiliki lima penerbangan Batam-Jakarta , satu kali flight Batam-Medan dan satu kali ke Tanjung Karang, Lampung. Belum termasuk lagi dengan Citilink. Ada 11 rute Citilink yang ada di Batam.

Untuk tiket promo Garuda sendiri, Gunar mengaku telah habis terjual. Namun demikian, masyarakat tak perlu khawatir, karena Garuda masih menyiapkan tiket promo lainnya. ” Insyaallah kita masih sediakan harga promo tiket ramadhan tapi tentunya terbatas,” paparnya.

Ia menambahkan, kedepan Garuda akan membesarkan kapasitas penumpang penerbangan yang ada. Semisal, Boeing 737 seri 800 ditambah penumpangnya.

“Ada rencana dan masih wacana. Doakan saja. Semoga masyarakat Batam cinta Garuda dan kita bisa berkembang,” jelasnya. (rng)

Respon Anda?

komentar