Iklan
Casing yang diduga iPhone SE2. (GSMArena)

batampos.co.id – iPhone SE generasi kedua bakal meluncur bulan depan. Benarkah?

Iklan

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari AppleInsider, Senin (23/4), kabar tersebut berembus dari pembuat casing yang menghadiri gelaran pameran dagang Global Sources Mobile Electronics di Hongkong. Menurutnya, Apple tengah mewanti-wanti peluncuran iPhone terbaru. Kemungkinan iPhone tersebut adalah iPhone SE 2.

Sementara, mengutip laman TechRadar, Senin (23/4), disebutkan bahwa iPhone SE generasi kedua akan hadir tanpa jack headphone di bodinya. Hilangnya jack audio ini pernah dilakukan Apple pertama kali pada perangkat iPhone 7 beberapa tahun silam. Hilangnya jack audio dari perangkat iPhone disebut karena alasan desain.

Selain hilangnya jack audio pada perangkat iPhone SE 2, yang membedakannya dengan iPhone SE generasi pertama adalah fitur keamanan TouchID. Beberapa varian penyimpanan juga bisa dipilih konsumen menyesuaikan dana yang dimilikinya.

Performanya, iPhone SE 2 akan dijejali prosesor A10 Fusion. Prosesor tersebut juga pernah mampir pada perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada 2016 silam. Beralih ke desain, iPhone SE2 disebut tidak akan mengusung desain layar ala iPhone X. Lainnya, material kaca juga disebut akan membalut ponsel seri ekonomis besutan pabrik rintisan mendiang Steve Jobs ini.

Soal kameranya pun demikian. Tidak akan ada kamera ganda pada perangkat versi murah dari keluarga iPhone ini. Sementara urusan harga, iPhone SE 2 disebut akan terpaut jauh dari generasi iPhone terbaru seperti iPhone 8 dan iPhone X. Bukan tanpa alasan, iPhone SE 2 umumnya merupakan jawaban Apple atas keinginan pasar gadget iPhone dengan harga sedikit lebih ekonomis.

Sempat diberitakan sebelumnya, banderol dari iPhone SE 2 diperkirakan berada pada kisaran USD 630 atau sekitar Rp 8,5 jutaan. Dengan harga tersebut, boleh dibilang bahwa iPhone SE 2 tidak lain merupakan versi ekonomis dari iPhone teranyar yang ada di pasaran saat ini.

(ce1/ryn/JPC)