Iklan

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga memperingati hari Kartini dengan sederhana di lapangan Kantor Pemkab Lingga, Daik Lingga, Senin (23/4) pagi. Peringatan yang dikemas dalam apel bersama itu diharapkan dapat membangkitkan rasa kecintaan kepada negara dan bangsa.

Iklan

Wakil Bupati Lingga M Nizar sebagai pemimpin upacara mengucapkan selamat hari Kartini dan memberikan apresiasi kepada seluruh wanita khususnya di Kabupaten Bunda Tanah Melayu. Mereka telah berjuang demi kemajuan daerah serta banyak berbuat untuk masyarakat luas.

“Saya mewakili Pemerintahan Kabupaten Lingga memberikan apresiasi kepada seluruh wanita yang turut serta dalam pembangunan bangsa, terutama daerah ini,” kata Nizar dalam sambutannya.

Apel tersebut dihadiri ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lingga Maratusholiha, Ketua PKK Kabupaten Lingga Hj Heryulita Alias Wello dan sejumlah tokoh wanita lainnya. Tidak hanya itu, apel tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Lingga Juramadi Esram serta pejabat di lingkungan Pemkab Lingga.

Tidak hanya memperingati hari Kartini, pada apel tersebut Nizar juga memberikan apresiasi untuk memperingati hari otonomi daerah yang diperingati setiap tanggal 25 April.
Dalam kesempatan itu Nizar menyampaikan amat yang disampaikan Mengeri Dalam Negeri (Mendagri) Cahyo Kumolo.

Diantaranya menciptakan otonomi daerah yang bersih dan demokrasi, meningkatkan kemakmuran masyarakat dengan keunggulan daerah masing-masing.

“Selamat bertugas kepada seluruh ASN yang hadir semoga dapat memberikan pelayanan yang terbaik,” tutup Nizar dalam sambutnnya. (wsa)