Kamis, 28 Maret 2024

10 Nama Calon Anggota KPU Batam

Berita Terkait

Ilustrasi

batampos.co.id – Tim seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri periode 2018-2023 mengumumkan nama-nama peserta yang lulus tes kesehatan dan wawancara di Tanjungpinang, Minggu (22/4) lalu.

“Untuk Kota Batam ada 10 nama yang lulus,” kata ketua tim seleksi calon anggota KPU kabupaten/kota Kepri, Razaki Persada, Selasa (24/4).

10 peserta itu yakni,

  1. Herrigen Agusti,
  2. Jernih Millyati Siregar,
  3. Martius,
  4. Muhammad Sidik,
  5. Muliadi Evendi,
  6. Nofrizal,
  7. Sudarmadi,
  8. Syahrul Huda,
  9. William Seipattiratu,
  10. Zaki Setiawan.

“Batam paling banyak diantara kabupaten/kota lainnya,” terangnya.

Ia menjelaskan, pengumuman tersebut sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 07 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan KPU Nomor 07 Tahun 2018 tentang Seleksi Anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota.

“Serta Keputusan KPU RI Nomor 35/PP.06-Kpt/05KPU/II/2018 tentang Petunjuk Teknis Seleksi Anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota,” sebut Razaki.

Sementara untuk enam kabupaten/kota lainnya, dipilih masing-masing enam peserta yang lulus tes kesehatan dan wawancara calon anggota KPU Kepri. Seperti di Kabupaten Karimun, ada Eko Purwandoko, Fahrur Razi, Khalid, Konang Prijanto, Mardanus, dan Yudi Arrisandi.

Untuk Kabupaten Natuna, Junaedi Abdilah, H.Kamaruddin, Musalib, Risno, Soimin, dan Tina Yunila. Sedangkan enam nama di Kabupaten Tanjungpinang yaitu, Andri Yudi, Aswin Nasution, Edy Marta, Muhammad Hafidz Diwa Prayoga, Novira Damayanti, dan Susanty.

“Pengumuman lengkap dapat dilihat di website KPU Kepri (www.kepri.kpu.go.id). Bagi nama-nama yang lulus, selanjutnya mengikuti uji kelayakan dan kepatuhan oleh KPU RI,” pungkasnya. (nji)

Update