Iklan

batampos.co.id – Hari raya Avengers telah tiba. Tak kurang dari 67 karakter superhero berkumpul di film Avengers: Infinity War yang akan tayang perdana di Indonesia, termasuk Batam, mulai hari ini, Rabu (25/4).

Iklan

Di Infinity Wars, para Avengers akan bersatu melawan Black Order, kumpulan alien superkuat dan kejam yang dipimpin Thanos.

Mereka adalah sebuah kelompok villain yang terdiri dari berbagai ras alien kuat. Black Order (atau disebut juga Cull Obsidian) terdiri dari lima alien mematikan yang dipilih langsung oleh Thanos dengan tujuan untuk membantunya di medan perang, khususnya merebut Infinity Gems di Bumi dan memuluskan rencana Thanos menguasai alam semesta.

Film Avengers: Infinity War ini menjadi film yang paling ditunggu para pecinta layar lebar di Indonesia. Tak terkecuali di Batam. Meski baru akan tayang perdana hari ini, ribuan tiket film tersebut sudah terjual di Batam. Sebab sejumlah pengelola bioskop di Batam sengaja membuka penjualan tiket Avengers: Infinity War sejak seminggu lalu.

“Sekitar seminggu kami buka booking tiketnya, khusus untuk dua studio. Dan itu sudah terjual lebih 90 persen untuk penayangan perdana tanggal 25 April. Yang 26 April juga hampir full,” kata Chief Guide XXI Mega Mall, Yeyen, Selasa (24/4).

Ia menjelaskan, terhadap film-film yang mendapat perhatian banyak masyarakat, XXI Mega Mall biasanya menyiapkan empat dari enam studio yang ada untuk pemutarannya. Maka dua studio lainnya akan dibuka untuk pembelian tiket langsung di hari penayangan.

“Di setiap studio empat kali tayang. Maka dalam sehari bisa 16 kali tayang untuk film Avengers saja,” papar Yeyen.

Program booking ticket itu masih terbuka hingga penayangan Minggu (29/4) nanti. Diakui Yeyen, antusias masyarakat untuk film tersebut sangat tinggi. “Yang booking saja sudah ribuan, belum lagi yang beli saat hari penayangan. Dipastikan besok (hari ini, red) lebih dari seribu tiket terjual,” ungkapnya.

Kondisi serupa terjadi di BLITZ Kepri Mall. Assistant Cinema Manager BLITZ Kepri Mall Vicky menyebutkan, seluruh studio yang ada di BLITZ tersebut akan menayangkan Avengers: Infinity War, hari ini.

“Sudah diprediksikan film ini akan booming karena begitu dinanti. Maka kami memilih untuk menayangkan film ini di keempat studio yang ada,” terang Vicky.

Ribuan tiket juga terjual untuk penayangan perdananya. “Sehari 16 kali tayang di empat studio. Di mulai dari pukul 10.30 WIB,” tambahnya.

Sementara para penggemar film Avengers di Batam sudah tak sabar ingin menyaksikan aksi para superhero favorit mereka dalam Avengers: Infinity War. “Aaaaa,.. pokoknya gak sabar. Lihat aksi semua hero, kumpul semua. Lihat trailer saja sudah bikin geregetan pingin cepat nonton,” ungkap sejumlah pelajar SMP Batam saat dimintai tanggapan film Avengers: Infinity War, kemarin.

Menurut mereka, film tersebut mampu menghadirkan banyak superhero yang juga baru muncul di edisi Marvel, seperti Black Panther. “Alur ceritanya juga menarik karena para hero berada di tempat yang berbeda-beda kemudian bersatu melawan musuh yang sama,” tutur salah satu di antara enam siswa SMP tersebut, Yanti.

Namun begitu, tak sedikit yang menuturkan kekesalan karena tidak mendapat tiket untuk penayangan perdana. “Iya tahu, tapi tidak dapat lagi tiket perdana. Full semua untuk sore sama malam. Kalau pagi siang masih sekolah,” beber Jonathan, siswa SMPN 6 Batam.

Avengers: Infinity War merupakan sekuel dari The Avengers dan Avengers: Age of Ultron, serta merupakan film ke-19 dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Meski demikian, pesonanya seolah tak pernah luntur dari hati penggemar bahkan semakin bertambah.

Diperankan bintang-bintang ternama Hollywood seperti Robert Downery Jr sebagai Iron Man, Mark Ruffalo sebagai Hulk, Benedict Cumberbatch sebagai Dr.Strange, dan Scarlett Johansson sebagai Black Widow, film berdurasi 150 menit itu berceritakan tentang perjuangan bersama para superhero dalam mengumpulkan Infinity Stone. Perjuangan itu tentu tak akan lengkap tanpa dihadapkan dengan sosok lawan (antagonis) yakni, Thanos yang diperankan Josh Brolin.

Marvel dapat dikatakan sebagai satu-satunya studio film yang sukses membuat dunia superhero sendiri. Semua film superhero-nya yang dirilis sejak tahun 2008 itu, selalu memiliki hubungan satu dengan yang lain yang ditunjukkan di setiap adegan akhir (after credit). Begitu halnya Avengers: Infinity War.

Dalam plotnya, film yang disutradarai Anthony dan Joe Russo, dengan naskah dari Christopher Markus dan Stephen McFeely, Avengers yang terpecah belah setelah peristiwa dalam Captain America: Civil War, bekerja sama dengan Guardians of the Galaxy untuk melawan Thanos, penjahat intergalaksi yang sedang berusaha mengumpulkan Infinity Stones untuk melengkapi gauntlet yang memungkinkannya melakukan apa saja yang ia mau ke seluruh realita.

Rasa penasaran tentang keseruan Avengers: Infinity War juga terlihat dibeberapa potongan cuplikannya. Ada bagian dimana Wakanda, rumah bagi Black Panther dan bangsanya menjadi tempat pertempuran antara Avengers dan Thanos, terjadinya peperangan yang tidak hanya di bumi tapi juga di Planet Xander. Bahkan Spider-Man dan Iron Man seperti terdampar di Xander.

Namun yang pasti, semua rasa penasaran itu akan terungkap, mulai hari ini. (nji)