Meifrizon. F. Yusnadi/batampos.co.id

batampos.co.id – Perhelatan akbar bagi para petualang atau pecinta trabas adventure dimulai, Sabtu 12 Mei mendatang. Para komunitas motor trail akan berkumpul di Dompak Tanjungpinang dan berakhir di Pantai Trikora Bintan setelah melewati bukit, hutan, dan perkampungan dengan menunggangi trail andalannya.

Selain menjelajahi jalanan menantang, para bikers akan melewati objek wisata andalan di Tanjungpinang dan Bintan. Event besar yang digawangi Batam Pos dan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Provinsi Kepri ini akan menampung ribuan peserta dalam maupun luar negeri.

Manager Event Organizer (EO) Batam Pos Herman Mangundap menjelaskan, event perdana ini akan diikuti peserta dalam dan luar negeri.

“Nanti peserta akan melewati jalan raya dan perkampungan. Tujuannya untuk memperkenalkan keindahan alam Kepri dan keramahtamahan masyarakatnya kepada pecinta komunitas motor trail,” ungkapnya.

Destinasi wisata yang dilalui yakni, Jembatan Dompak, Patung Seribu, Bukit Panglong Kijang, Danau Biru Kawal, Danau Kampung Bloreng, Gunung Pasir Busung, dan Pantai Trikora Bintan. “Start di Dompak, finisnya di Trikora,” jelasnya.

Kepala Dispora Kepri Maifrizon berharap event ini dapat memperkenalkan Kepri khususnya Tanjungpinang dan Bintan ke dunia internasional. “Karena pesertanya banyak dari luar negeri. Mudah-mudahan dapat mendongkrak pariwisata maupun budaya kita ke mancanegara,” ujarnya.

Maifrizon juga menyampaikan, Gubernur Kepri Nurdin Basirun sangat mendukung event ini. Bahkan ia ingin men­guji nyali dengan menunggangi motor trail. “Insya Allah pak gubernur siap,” ujarnya.

Dirinya berharap, Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan ikut mendukung event besar yang akan digelar Batam Pos 12 Mei mendatang. “Dengan acara ini kami berharap, dapat memberikan efek positif bagi Kepri, khususnya Tanjungpinang dan Bintan,” pungkasnya.(cca)

Respon Anda?

komentar