Rabu, 24 April 2024

Letkol Bambang Pimpin Lanal TBK

Berita Terkait

Salam komando usai serah terima jabatan, di mako Lanal TBK, Rabu (25/4). Dari kiri: Lektol Laut (P) Bambang Subeno, Danlantamal IV Laksma TNI R Eko Suyanto dan Letkol Laut (P) Totok Irianto. F. Sandi Pramosinto/batampos.

batampos.co.id – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Ribut Eko Suyanto, Rabu (25/4) melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Danlanal Tanjungbalai Karimun dari Letkol Laut (P) Totok Irianto kepada Letkol Laut (P) Bambang Subeno di Mako Lanal TBK.

”TNI AL, khususnya Lanal Tanjungbalai Karimun merupakan bagian dari masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun. Sehingga, salah satu tugas kita yang saat ini penting adalah bersinergi. Kita juga ingin memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dan masyarakatnya,” ujar Danlantamal, usai memimpin Sertijab Danlanal TBK, kemarin.

Dia juga mengingatkan salah satu tugas Lanal TBK adalah pelaksana dukungan bagi satu­an operasional yang berkedudukan langsung di bawah Lantamal IV. Tugas pokoknya memberikan dukungan logistik serta administrasi unsur-unsur TNI AL. Baik kepada KRI dan juga personel TNI AL yang tugas patroli di perairan.

Wilayah operasional Lanal TBK memiliki kerawanan yang cukup tinggi. Hal ini disebabkan adanya jalur pelayaran internasional yang berbatasan langsung dengan dua negara. Yakni, Singpura dan Malaysia. Ribut berharap tugas-tugas pokok tersebut mampu dilaksanakan Lanal TBK dengan penuh rasa tanggung jawab.

”Melalui Sertijab ini tentunya dapat memberikan nuansa baru. Khususnya meningkatkan motivasi dan kreativitas yang lebih baik untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi,” paparnya.

Danlanatamal juga mengingatkan Danlanal TBK yang baru bahwa jabatan yang diberikan saat ini merupakan amanah sekagus kepercayaan pimpinan. Untuk itu, dengan jabatan yang diberikan di Kabupaten Karimun ini, sesegera mungkin beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. ”Pahami adat budaya setempat,” pinta Ribut.(san)

Update