Jumat, 29 Maret 2024

Isi Akhir Pekan Anda di Batam dengan Sajian Musik Jazz, Live

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Paguyuban Artis Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI), menggelar Border Stage Festival atau pegelaran festival musik jazz perbatasan, Sabtu (28/4) malam.

Festival jazz ini akan digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu di lapangan Welcome to Batam dan di Hotel Horison Ultima Kings Batam.

Event Director Border Stage Fetival, Steve Evans mengatakan, Border Stage Festival ini digelar di Batam karena Batam merupakan daerah perbatasan di Indonesia.

“Hal itu sesuai dengan misi kami untuk membuat satu festival di daerah perbatasan.pada Border Stage Festival ini, kami mengangkat tema music and culture in diversity (musik dan budaya dalam keberagaman),” ujar Steve, Jumat (27/4) sore.

Nantinya di pembukaan festival, akan digelar tari-tarian daerah, ada juga festival musik tapi tampilnya pada saat prime time sekitar pukul 20.00 WIB. Sedangkan musisi yang akan tampil ada yang dari Polandia dengan bandnya bernama Gregorz Formula yang merupakan salah satu musisi jaz terbaik di negaranya.

“Kami mendatangkan musisi jaz asal Polandia, karena bertepatan band tersebut sedang tour ke Asia. Jadi, Batam di acara Border Stage Festival ini masuk ke dalam salah satu tour Asianya. Ada juga musisi jaz Melayu asal Singapura yakni Rudy Djoe, band asal Malaysia yakni Slef Trio dan Field Players,” terangnya.

Sedangkan puncak festivalnya besok akan diisi penampilan musisi jaz nasional yakni Ivan Nestorman beserta beberapa band jaz lokal di Batam.

Steve mengatakan, digelarnya Border Stage Festival ini untuk membantu Pemerintah Kota Batam dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Batam dan mengenalkan Kota Batam kepada turis mancanegara.

“Ini juga kan bertepatan dengan International Jazz Day yang jatuh pada hari Seni (30/4) nanti,” katanya.

Tak hanya dari PAPPRI. Border Stage Festival ini juga didukung penuh oleh Dispar Batam dan Kepri.

Sedangkan untuk hari Minggu (29/4) malam, juga akan digelar Border Stage Festival, namun di ruang tertutup (indoor) di Hotel Horison Ultima Kings Batam.

“Kenapa kami gelar di Hotel Horison Ultima Kings Batam? Sebab di hotel ini adalah salah satu rekanan kami aviasi dengan PAPPRI. Kami juga akan mendatangkan musisi jazz dari Jerman bernama Matti Klein dengan bandnya bernama Matti Klein Soul Trio.

Border Stage Festival ini berlaku untuk umum dan gratis tanpa ada dipungut biaya bagi masyarakat yang ingin menikmati penampilan musisi jaz baik dari Indonesia maupun dari mancanegara. (gas)

Update