Kamis, 25 April 2024

Amankan Peringatan Hari Buruh, Polres Siapkan 300 Personel

Berita Terkait

batampos.co.id – Hari buruh yang jatuh pada, Selasa (1/5) besok akan diperingati oleh asosiasi buruh dengan berbagai cara. Tak hanya digelar dalam bentuk aksi damai, namun ada juga yang memperingatinya dengan menggelar dialog dan juga hiburan.

Polres Karimun telah menyiapkan sebanyak 300 personelnya untuk mengamankan jalannya berbagai aksi dari asosiasi pekerja dalam memperingati hari buruh nanti.
ā€Beberapa hari lalu kami telah menerima surat masuk dari KSPSI, FSPMI yang akan menggelar kegiatan peringatan hari buruh pada hari Selasa (1/5) nanti,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya kepada Batam Pos, Minggu (29/4).

Dari masing-masing surat masuk yang diterimanya, lanjutnya, kegiatannya berbeda-beda. DARI KSPSI akan menggelar dialog di salah satu hotel di Karimun. Kemudian dari SPL -FSPMI di PT Saipem hanya akan menggelar hiburan bersama pekerja dan juga menggelar gotong royong. Berikutnya dari SPAI-FSPMI akan menggelar konvoi dan mimbar bebas.

Mimbar bebas dari SPAI-FSPMI akan disampaikan di Kantor Bupati Karimun untuk menyampaikan aspirasi. Kemudian dilanjutkan gotong royong ke Pantai Pelawan.
Pada hari buruh nanti, tak hanya dari Polres saja personil yang kami turunkan untuk mengamankan jalannya kegiatan serikat pekerja.

ā€Personel dari Polsek-Polsek pun kami kerahkan untuk itu,” terang Hengky.
Diharapkan pelaksanaan periĀ­ngatan hari buruh nanti dapat berĀ­jalan dengan aman dan lanĀ­car sampai acara selesai.

Ia yaĀ­kin situasi akan tetap konduĀ­sif di wilayah Karimun. Apalagi selama ini peringatan hari buruh di Karimun berlangsung aman dan damai. (san)

Update