Iklan

batampos.co.id – Mantan Bupati Natuna Ilyas Sabli menilai belakangan ini komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Pemprov Kepri kurang romantis. Hal ini dikhawatirkan berdampak kurang baik pada pembangunan daerah.

Iklan

“Kita melihat ada kesan komunikasi yang kurang romantis. Saya rasa hal seperti ini tidak boleh terjadi,” kata Ilyas Sabli, Jumat (27/4).

Menurutnya, belakangan ini terlihat ada upaya saling menyalahkan antara kedua intitusi pemerintahan terkait pengelolaan APBD. terutama sekali alokasi APBD Provinsi Kepri ke daerah-daerah yang dinilai kurang berimbang. Padahal persoalan ini, kata Ilyas, dari pengalamannya memperbaiki anggaran APBD yang bersumber dari provinsi dan pusat adalah komunikasi yang lebih baik. Bukan malah saling menyalahkan.

“Komunikasi yang baik itu penting untuk pembangunan dan kemajuan. Bila komunikasi tak nyambung akan muncul dampak saling mencurigai bahkan saling menyalahkan. Dan ujung-ujungnya mengganggu jalannya pembangunan,” ujar Ilyas.

Selaku bagian dari masyarakat Natuna, Ilyas Sabli menyarankan agar kedua belah pihak dapat dukuk bersama membahasa pembangunan Natuna ke depannya.
“Saya rasa tak ada masalah yang tak bisa dikomunikasikan. Komunikasi yang baik juga akan menimbulkan suasana nyaman dan elok,” harap Ilyas.(arn)